Akses Keluar Masuk Stasiun Manggarai Ada Penyesuaian, Ini Jalurnya!

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 15/Okt/2023 15:07 WIB
Suasana di Stasiun Manggarai. (Ilustrasi) Suasana di Stasiun Manggarai. (Ilustrasi)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Progres pekerjaan Stasiun Manggarai oleh Dirjen Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan masih terus dilakukan, saat ini.

Hingga hari ini Ahad (15/10/2023), VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyampaikan pembangunannsudah memasuki tahap akhir di peron 1, 2, dan 3 serta proses pengerjaan dibarea hall lantai 1 pada sisi timur stasiun. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

"Pada proses pembangunan ini, tentunya dilakukan penyesuaian akses pengguna yang akan keluar atau masuk stasiun dari sisi timur mulai 14 Oktober 2023 kemarin," ujar Anne.

Sebelumnya, pengguna yang keluar atau masuk Stasiun Manggarai dari sisi timur dapat langsung menuju area peron jalur 6-7 stasiun. Namun mulai Sabtu kemarin akses pengguna menuju peron 6-7 dialihkan melalui akses perlintasan sementara di lantai dasar Stasiun Manggarai untuk menuju lantai 1 stasiun gedung baru stasiun.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Untuk mendukung perubahan alur pengguna tersebut, KAI Commuter bersama DJKA juga menyediakan fasilitas lift dan eskalator di Peron 1 untuk pengguna prioritas yang akan menuju lantai 1 gedung baru atau akses keluar dan masuk sisi timur stasiun. 

Begitu pula sebaliknya untuk  pengguna yang akan keluar di sisi timur dari arah Cikarang/ Bekasi, terlebih dahulu menuju lantai 1 untuk kemudian menuju akses keluar dan masuk sisi timur stasiun. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh penumpang KRL yang akan naik dan turun untuk mengikuti arahan dari petugas di stasiun. 

KAI Commuter juga akan menyiagakan petugas di jam-jam sibuk untuk mengarahkan dan mengatur alur pengguna saat akan keluar dan masuk stasiun. Perubahan akses pengguna tersebut juga untuk memastikan keselamatan pengguna di area stasiun selama proses pembangunan.(fhm)