STIP Jakarta Gelar Wisuda Perwira Transportasi Jurusan Angkatan 62

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 27/Okt/2023 11:36 WIB
foto:istimewa/STIP Jakarta foto:istimewa/STIP Jakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta menyelenggarakan Upacara Wisuda Perwira Transportasi Lulusan Pola Pembibitan Program Diploma IV Angkatan 62 Jurusan Nautika, Teknika dan Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan sebanyak 121 orang bertempat di Lapangan Bintang STIP yang dihadiri oleh orang tua dan stakeholders.

Baca Juga:
STIP Jakarta Buka Puasa Bersama Sekaligus Santuni Anak Yatim

Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut Dr. Ir. Ahmad, M. MTr, QIA, CFr.A sebagai Inspektur Upacara menyampaikan harapannya agar para wisudawan mampu mengembangkan kreatifitas bersikap adaptif dan tidak berhenti berinovasi. “Kuasailah teknologi dan manfaatkan teknologi informasi secara proporsional dan bertanggung jawab, kiranya dapat dijadikan pendorong dan dilaksanakan dalam tugas pengabdian sebagai perwira transportasi.”, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga:
Pimpin Wisuda 965 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Wisnu: Ayo Cintai Museum Transportasi

Acara upacara dengan tema “Contributing to Sustainable Development in Global Maritime Industry” mencerminkan kondisi saat ini dimana wisudawan transportasi merupakan insan transportasi muda yang memiliki kompetensi dan semangat tinggi untuk maju dan berkontribusi dalam industri maritim.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Ir. H. Ahmad Wahid, S.T., M.Mar.E. menyampaikan "Para wisudawan Lulusan STIP siap menjadi Insan Transportasi yang profesional bekerja di dunia maritim dimanapun tempat tugas nantinya. Semua kompetensi yang kalian miliki sebagai modal untuk pencapaian tertinggi dalam berkarier di dunia maritim sehingga dapat mewujudkan sumber daya manusia pelaut yang unggul.”

Baca Juga:
Jelang Ramadhan STIP Jakarta Gelar Tradisi Munggahan dan Silaturahmi

Upacara Wisuda ini sekaligus sebagai penyerahan wisudawan STIP kepada Badan Pengembangan SDM Perhubungan. Upacara juga diisi dengan acara tambahan seperti penyerahan santunan anak yatim dari DWP BPSDM Perhubungan, melakukan tarian bersama dan penampilan drumband.(ahmad)