Kopikalyan Diharap Promosikan Parekraf dan Beragam Kopi Khas Nusantara di Tokyo

  • Oleh : Naomy

Minggu, 29/Okt/2023 05:36 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno bersama pemilik kafe Kopikaylan Menparekraf Sandiaga Uno bersama pemilik kafe Kopikaylan

 

JEPANG (BeritaTrans.com) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap kehadiran Kopikalyan Tokyo mampu mendukung promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia melalui beragam jenis kopi nusantara yang ditawarkan kepada masyarakat di Jepang.

Baca Juga:
BNI Java Jazz Festival 2024 Dinilai Mampu Dorong Pencapaian Target Kunjungan Wisman dan Wisnus

Sandiaga ketika mengunjungi Kopikalyan Tokyo, di  6-chome-15-14 Jingumae, Shibuya City, Tokyo, Jepang, Jumat (27/10/2023) bertemu langsung dengan Pemilik Kopikalyan, Kenny. 

Dia menyampaikan apresiasinya kepada Kenny atas dibukanya kedai Kopikalyan di Ibukota Jepang.

Baca Juga:
Menprekraf: UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism, Momen Perkuat Kesetaraan Gender

"Kehadiran Kopikalyan ini akan dapat mempromosikan kopi Indonesia dan juga destinasi wisata nusantara. Sama halnya Cinta Jawa Cafe di Shibuya yang mengenalkan ragam kuliner nusantara, sehingga diharapkan banyak wisatawan asal Jepang yang berkunjung ke Indonesia," tutur Sandiaga.

Dia ingin Kopikalyan Tokyo berperan sebagai duta kopi Indonesia di Jepang. Layaknya wine bagi Prancis, Indonesia diharapkan bisa dikenal masyarakat Jepang lewat kenikmatan dan kekhasan beragam jenis kopinya. 

Baca Juga:
Industri Pariwisata Indonesia Peraih ASEAN Tourism Awards Diapresiasi Sandiaga

Harapan Menparekraf Sandiaga Uno pun disambut baik oleh Kenny.  

Sebagian besar warga Jepang disebutkannya, baru mengetahui kopi Indonesia dari karakteristiknya yang khas, seperti kopi Toraja dan kopi Mandailing.

"Karena itu kami berusaha untuk terus mengedukasi bahwa ada jauh lebih banyak ragam dan jenis kopi di Indonesia yang bisa dicicipi," ujar Kenny.  

"Kami juga berusaha mempromosikan excelsa natural low caffeine dari Magelang yang aman dikonsumsi penikmat kopi pemula, ibu hamil dan menyusui. Ini bisa menjadi media promosi untuk pariwisata Indonesia," katanya. (omy)