Dukung Pengoperasian Whoosh, DAMRI Uji Coba Rute Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Soekarno Hatta

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 16/Nov/2023 19:36 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kereta Cepat Whoosh untuk masyarakat umum sudah berlangsung secara komersial sejak 17 Oktober 2023 dengan operasional mulai pukul 06.15 s.d 20.55 WIB.

Baca Juga:
Integrasi Antarmoda DAMRI, Ini Titik Keberangkatan Baru dari Serang-Bandara Soekarno Hatta

Dalam mendukung pengoperasian kereta cepat Whoosh, DAMRI turut mendukung integrasi antar moda dengan menghadirkan layanan Jabodetabek Airport Connexion (JAC), dalam keterangan tertulis, Kamis (16/11/2023). 

Layanan JAC DAMRI merupakan hasil kolaborasi antara Perum DAMRI dengan PT KCIC, serta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebagai unsur pendukung Kementerian Perhubungan yang dapat mendorong transformasi layanan transportasi publik secara lebih luas di seluruh Indonesia. Dengan rute Stasiun Kereta Cepat Halim menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, DAMRI hadir memberikan pelayanan yang menghubungkan kedua rute tersebut untuk memudahkan masyarakat melakukan perjalanan dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Halim.

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

Flag off uji coba layanan bus Jabodetabek Airport Connexion diadakan pada Kamis, 16 November 2023 di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur, yang dihadiri oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko DAMRI Joni Prasetiyanto, Kepala Divisi Komersil dan Pemasaran DAMRI Resta Mahardika, Kepala Divisi Pengembangan Usaha DAMRI Ramdhani Agung Sukirno, dan jajaran manajemen lainnya, serta dari Pihak PT KCIC hadir Direktur Project Management & Business Development PT KCIC Allan Tandiono.

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

Dalam sambutannya, Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah mengatakan bahwa layanan yang disediakan DAMRI merupakan salah satu integrasi antar moda untuk memudahkan para penumpang yang turun di Stasiun Kereta Cepat Halim maupun Bandara Internasional Soekarno Hatta dalam memilih transportasi DAMRI. 

Layanan Kereta Cepat Whoosh beroperasi mulai pukul 06.15 s.d 20.55 WIB, sedangkan untuk layanan DAMRI selama masa uji coba JAC yaitu rute Stasiun Kereta Cepat Halim – Bandara Internasional Soekarno Hatta memiliki jam operasional mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB untuk keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta, sedangkan pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB untuk keberangkatan dari Stasiun Kereta Cepat Halim. 

Selama masa uji coba, DAMRI memberikan diskon layanan 50% yaitu sebesar Rp40.000 dari harga normal Rp80.000.

“Penyediaan layanan ini merupakan upaya peningkatan konektivitas serta layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penikmat transportasi publik. DAMRI berharap integrasi antarmoda ini bisa membuahkan hasil yang positif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat,” tambah Dadan.

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi selengkapnya terkait layanan DAMRI dalam mendukung pengembangan moda transportasi Kereta Cepat, pelanggan dapat menghubungi email [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500 825, atau mengunjungi media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, Facebook di @DamriIndonesia.(ahmad)