Penerbangan Domestik IAA Mulai 6 Desember Dilayani dari Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

  • Oleh : Naomy

Rabu, 29/Nov/2023 13:35 WIB
Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) -
Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia versi skytrax, Indonesia AirAsia (IAA), memindahkan seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2, pintu 1
dan 2 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang akan mulai berlaku
mulai 6 Desember 2023.

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang dan Bandara Samratulangi Ditutup Sementara, 2 Penerbangan IAA Rute Kinabalu Dibatalkan

"Perpindahan penerbangan Indonesia AirAsia ke Terminal 2 bertujuan untuk memberikan dan menjaga mutu pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan AirAsia di Indonesia. Terminal 2 dipilih
sebagai lokasi baru untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan terbaik untuk penumpang setia kami. Terutama untuk meningkatkan kenyaman penumpang saat melakukan interkoneksi penerbangan internasional dan domestik," jelas Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine di Jakarta, (29/11/2023).

Indonesia AirAsia (IAA) menurutnya, memahami bahwa perubahan terminal dapat menimbulkan kekhawatiran bagi penumpang, dan selalu ingin memberi jaminan  komitmen membuat transisi ini sebaik mungkin. 

Baca Juga:
Selama Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Angkut 310.000 Penumpang

"Personel kami akan memberikan
bantuan di setiap langkah, dan menyediakan layanan transportasi untuk menambah tingkat kenyamanan bagi penumpang," katanya.

Untuk memastikan kelancaran proses perpindahan ini, personel IAA akan
bersiaga di lapangan, siap memberikan bantuan dan petunjuk kepada penumpang selama proses perpindahan Terminal dari 1A ke Terminal 2, pintu 1 dan 2. 

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Tawarkan Promo Fly Thru Terbang ke Berbagai Rute Internasional

Selain itu juga akan disediakan layanan shuttle guna mengantisipasi perpindahan penumpang menuju terminal
keberangkatan dan kedatangan yang baru. 

Penerbangan dengan rute internasional tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kami percaya bahwa masa transisi perpindahan ini akan berjalan dengan lancar, dan kami yakin bahwa seluruh pelanggan tidak akan mengalami kesulitan dalam perjalanan mereka," imbuh dia.

IAA tetap teguh dalam komitmennya memberikan pengalaman perjalanan yang unggul, dan perpindahan terminal ini adalah langkah penting untuk
mencapai tujuan tersebut.

Penumpang rute domestik dapat mengunjungi konter nomor 41 sampai 48 di area keberangkatan Terminal 2 pintu 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menurunkan bagasi, check-in dan layanan lainnya.

IAA menyarankan seluruh calon penumpang dapat memeriksa email dan SMS untuk mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini, serta check-in juga mencetak kembali boarding pass melalui aplikasi Move.  (omy)