Dirjen Hubla Sampaikan Potensi Kerja Sama Saat Bertemu dengan Perwakilan Korea di London

  • Oleh : Naomy

Kamis, 30/Nov/2023 22:32 WIB
Pertemuan bilateral Indonesia dan Korea Pertemuan bilateral Indonesia dan Korea

 

LONDON (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bertemu dengan perwakilan Republic of Korea di IMO Headquarter, London Kamis (30/11/2023). 

Baca Juga:
Dirjen Hubla Dorong e-Tiketing Diterapkan di Semua Layanan Kapal

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt. Antoni Arif Priadi bertemu Director General of Maritime Affairs and Safety Policy Bureau, Ministry of Oceans and Fisheries Jong-uk Hong.

Capt. Antoni menyampaikan Indonesia dan Republic of Korea berpotensi bekerjasama dalam bidang kemaritiman,  terkait Port State Control (PSC), Maritime Autonomous Surface Ships (MASS), Aids to Navigation (AToN), Coast Guard, dan Kepelautan.

Baca Juga:
Posko Angkutan Laut Lebaran Ditutup, Dirjen Hubla: Penumpang Naik 13,96%

“Pihak dari Republic of Korea menyambut baik potensi kerjasama yang ada, hal tersebut dapat meningkatkan sektor kemaritiman di kedua negara,” ucap Capt. Antoni.

Dia mengatakan, Indonesia mengoptimalkan pengembangan pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca dari kapal. Selain itu juga berkomitmen menyukseskan dan mengimplementasikan IMO Green House Gas Strategy yang akan diadopsi pada sesi Sidang Majelis IMO ke 33. 

Baca Juga:
Beri Layanan Kesehatan Terbaik bagi Pelaut, Ditjen Hubla Gelar Bimtek Diikuti 60 Dokter

Capt. Antoni mengatakan, Indonesia dan Republic of Korea akan saling mendukung untuk pencalonan masing-masing negara sebagai Anggota Dewan IMO.

Dukungan tersebut dibutuhkan Indonesia agar tujuan menjadi Anggota Dewan IMO Kategori C Tahun 2024-2025 dapat tercapai.

“Indonesia dan Republic of Korea sudah menyatakan komitmennya untuk saling mendukung dalam pencalonan Anggota Dewan IMO, dukungan tersebut sangat berarti untuk dapat terpilihnya kembali Indonesia menjadi Anggota Dewan IMO,” ujar Capt. Antoni.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Capt. Hendri Ginting, Direktur Perkapalan dan Kepelautan Hartanto dan Kepala Sub Direktorat Perencana Teknis Direktorat Kenavigasian Nanditya Darma Wardhana. (omy)