AirAsia Sediakan 25.200 Kursi Tambahan Selama Libur Nataru

  • Oleh : Naomy

Kamis, 07/Des/2023 05:39 WIB
Armada Indonesia AirAsia Armada Indonesia AirAsia

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia versi skytrax, Indonesia AirAsia menyediakan 25.200 kursi penerbangan tambahan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai 19 Desember 2023 - 3 Januari 2024. 

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang dan Bandara Samratulangi Ditutup Sementara, 2 Penerbangan IAA Rute Kinabalu Dibatalkan

Menurut Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine,
penambahan penerbangan ini disediakan untuk mengakomodir rute yang memiliki permintaan tinggi, di antaranya Jakarta, Denpasar, Medan, Silangit, Surabaya dan Kuala Lumpur.

“Indonesia AirAsia bersiap mengantisipasi potensi lonjakan penumpang dengan menyediakan pesawat tambahan. Langkah strategis ini kami ambil untuk memastikan ketersediaan dan memberikan lebih banyak pilihan penerbangan bagi penumpang, terutama pada rute-rute menuju destinasi wisata,” ujar Vera  di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga:
Selama Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Angkut 310.000 Penumpang

Menurut data Kementerian Perhubungan, permintaan perjalanan di Indonesia pada momen Nataru diperkirakan akan meningkat hingga 80% selama periode 24 hari (16 Desember 2023 - 8 Januari 2024) di seluruh wilayah dan moda transportasi udara menjadi urutan keempat yang paling diminati. 

Indonesia AirAsia sebagai penyedia transportasi udara pun mengalami lonjakan permintaan terbang baik domestik maupun internasional terutama di rute-rute yang melayani destinasi wisata.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Tawarkan Promo Fly Thru Terbang ke Berbagai Rute Internasional

Veranita menambahkan, Indonesia AirAsia memahami animo penumpang yang ingin melakukan perjalanan saat libur Nataru. 

"Selain menyediakan pesawat tambahan, Indonesia AirAsia juga menghadirkan promo AirAsia Birthday Sale rute internasional sebagai bagian dari upaya meningkatkan keinginan penumpang untuk mengunjungi berbagai destinasi pariwisata favorit bersama keluarga," ungkapnya. 

Pada momen Nataru kali ini, Indonesia AirAsia juga mengumumkan beberapa rute domestik dan internasional baru yang dapat menjadi pilihan penumpang dalam melakukan perjalanan, seperti Denpasar-Kupang (Penerbangan Perdana 16 Desember 2023), Denpasar-Lampung (Penerbangan Perdana 17 Januari 2023) dan Jakarta-Kota Kinabalu (6 Februari 2023). 

Hingga September 2023, sekitar 700.000 wisatawan asing telah menggunakan penerbangan Indonesia AirAsia untuk ke Indonesia, Bali dan Jakarta menjadi destinasi favorit. 

Menjelang akhir tahun dan awal tahun depan, Indonesia AirAsia telah menetapkan sejumlah target, termasuk memperluas jaringan di Asia dan Pasifik dengan meluncurkan rute internasional baru. 

"Diharapkan dengan adanya upaya ini, dapat menjadi salah satu bentuk dukungan Indonesia AirAsia terhadap pemulihan industri pariwisata dan perekonomian Indonesia," imbuh dia.

Indonesia AirAsia terus meningkatkan pelayanan untuk menjawab kebutuhan penumpang sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia. (omy)