Di Pondok Dayung, Pangkalan PLP Tanjung Priok Turut Serta Meriahkan HUT Armada TNI AL

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 08/Des/2023 15:48 WIB
Foto:istimewa/Pangkalan PLP Tanjung Priok Foto:istimewa/Pangkalan PLP Tanjung Priok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, turut serta meriahkan upacara dan defile Satuan Selam dan Kapal (SSK) unsur maritim dalam rangka Hari Armada TNI AL Republik Indonesia Tahun 2023.

Baca Juga:
Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Apel Penutupan Posko Pengawasan dan Pengamanan Angkutan Lebaran 2024

Kegiatan berlangsung di Komplek Satuan Koarmada I, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 5 Desember 2023.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., memimpin langsung upacara sebagai inspektur dengan tema "Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju." Acara ini diwarnai dengan penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Kesetiaan, Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB), dan bendera Artileri kepada prajurit dan KRI berprestasi.

Baca Juga:
Usai Pelayanan Angleb di Pelabuhan Panjang, KN Trisula P.111 Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Pengawasan dan Pengamanan Jalur TSS di Perairan Selat Sunda

Defile dan demonstrasi peragaan alutsista menjadi sorotan utama, menampilkan kehebatan Armada RI. Personel TNI AL turut memeriahkan peristiwa dengan atraksi terjun payung yang memukau.

Menanggapi tema tahun ini, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa peringatan kali ini merupakan momentum refleksi dan evaluasi atas pelaksanaan tugas serta pencapaian Armada RI sebagai garda terdepan pertahanan laut Nusantara. Ini juga bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas peran dan prestasi Armada RI.

Baca Juga:
Keberangkatan Kedua Mudik Motor Gratis Naik Kapal Laut, Pangkalan PLP Tanjung Priok Komitmen Jaga Keamanan Perairan Teluk Jakarta

Menurut Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, Triono, dengan semangat dan kebanggaan, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok turut serta dalam membangun kekuatan laut Nusantara demi kemajuan Indonesia.(ahmad)