TJSL Regional 2 Tanjung Priok Gelar Pelatihan UMKM Program Peningkatan Kapasitas UMK

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 16/Des/2023 10:37 WIB
Foto:istimewa/pelindoreg2tjpriok Foto:istimewa/pelindoreg2tjpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) Regional 2 Tanjung Priok melaksanakan Pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca Juga:
Dukung Kelancaran Selama Angleb, ASDP Bebaskan Pas Masuk Penumpang dan Sepeda Motor di Pelabuhan Jangkar

UMKM merupakan segmen usaha penopang perekonomian di Indonesia. Menggerakan ekonomi kerakyatan. Sektor UMKM yang terbukti mampu menyerap jumlah tenaga kerja yang besar juga merupakan solusi untuk mengurangi jumlah pengangguran. 

Tren positif ini yang perlu terus dijaga pertumbuhannya agar sektor UMKM dapat memainkan peran besar dalam perekonomian Indonesia. 

Baca Juga:
Disambut EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, KM Dobonsolo Angkut Pemotor Arus Balik Gratis Terakhir Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

Untuk itu program TJSL tersebut mengundang mitra binaan untuk mengikuti Pelatihan Kewirausahaan Dan Teknis Produksi UMKM Program Peningkatan Kapasitas Usaha Kecil Menengah (UMK) Tahun 2023. 

Senior Manager SDM & Keuangan Ruli Nanang S membuka acara ini didampingi Tim TJSL dan ibu Sumsiah wakil dari mitra binaan TJSL, di Ruang Auditorium Gedung Regional 2 Tanjung Priok, Kamis (14/12/2023). 

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Fasilitasi Pemudik Motor Gratis Naik Kapal Laut Melalui Pelabuhan Tanjung Priok

Selain pelatihan, TJSL juga menyerahkan bantuan barang berupa alat-alat masak dan lainnya sebagai penunjang usaha jasa boga. 

Semoga peran BUMN Pelindo dapat mendukung pertumbuhannya agar sektor UMKM dalam skala yang besar mampu mengatasi masalah pengangguran di Indonesia. (Ahmad)