Gandeng RS Port Medical Center Tanjung Priok, TPK Koja Gelar Khitanan Massal, Peserta Melebihi Target!

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 17/Des/2023 10:03 WIB
Foto:istimewa/BeritaTrans/ahmad Foto:istimewa/BeritaTrans/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jelang akhir tahun, KSO TPK Koja melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) dengan kegiatan Khitanan Massal kepada ratusan anak-anak sekolah di Rumah Sakit Port Medical Center (PMC), Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Baca Juga:
Dukung Kelancaran Selama Angleb, ASDP Bebaskan Pas Masuk Penumpang dan Sepeda Motor di Pelabuhan Jangkar

Sebanyak 80 peserta dari lingkungan Karyawan TPK Koja. Acara Khitanan Massal tersebut dihadiri langsung oleh Indra Sani General Manager KSO TPK Koja, Direktur RS Pelabuhan, dr Sapto, Direktur PMC Dr. drg. Aryani, dr. Elvira dan tim medis lainnya serta tim humas TPK Koja. 

Peserta khitanan massal yang digelar secara gratis tersebut melebihi target. 

Baca Juga:
Peran Serta TPK Koja Menghadapi Libur Lebaran 2024

"Ada sisi sosial yang harus kita lakukan, salah satunya Khitanan Massal ini, kali ini peserta melebihi target dari kuota 60 menjadi 80 peserta. Sebelumnya kami melaksanakan juga program TJSL untuk stunting di Kelurahan Koja, terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan semua program TJSL kami, " ungkap General Manager Indra Sani, KSO TPK Koja, Ahad (17/12/2023). 

Baca Juga:
SPSL Jaga Keberlanjutan Lingkungan dan Berdayakan Masyarakat Lewat Program Teman Nelayan

Para peserta khitanan massal mendapatkan souvenir berupa peralatan sekolah, sarung, serta uang saku. 

"Seperti kita ketahui, khitan, selain sebagai perintah agama bagi para muslim, juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan, seperti menghindari risiko penyakit menular, mencegah infeksi saluran kemih, bahkan mencegah kanker," ujar drg. Dwi Aryani, perwakilan Direktur RS PMC, Tanjung Priok, Jakarta Utara dalam sambutannya. 

Acara tersebut diiringi senandung hadroh dari Jakarta Utara