Libur Nataru, Pengguna Tol Trans Sumatera Diprediksi Meningkat 24 Persen

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 17/Des/2023 19:24 WIB
Tol Trans Sumatera Tol Trans Sumatera

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro menyampaikan, pihaknga memprediksi peningkatan Volume Lalu Lintas (VLL) yang akan melintas di Tol Trans Sumatera selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) akan meningkat hingga 24 persen jika dibandingkan dengan VLL normal.

Guna menghindari terjadinya antrean kendaraan, Hutama Karya akan menambah alat mobile reader dan top-up pada sejumlah gerbang tol guna mempercepat proses transaksi. 

Baca Juga:
342.195 Kendaraan Lintasi di Jalan Tol Trans Sumatra saat Libur Panjang Imlek

“Dengan bertambah ruas baru dan ruas fungsional, kami telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mencegah terjadinya kepadatan di gerbang tol, utamanya dengan menambahkan alat mobile reader dan top up asongan di gerbang tol untuk mempercepat transaksi," kata Koentjoro, dikutip dari bisnis.com, Ahad (17/12/2023).

Dia mengatakan, pihaknya juga berkomitmen untuk mempercepat proses pemeliharaan di JTTS, khususnya pada Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung dan Ruas Pekanbaru – Dumai.

Baca Juga:
Tol Lingkar Pekanbaru Mulai Dibangun, Hubungkan 3 Ruas JTTS

Dia memastikan, proses peningkatan kemantapan jalan jelang Nataru seperti pemeliharaan rutin scraping, filling & overlay (SFO) atau pengelupasan dan pelapisan kembali rampung dilaksanakan pada pekan ini.

“Kami memastikan pemeliharaan tersebut telah rampung, Jumat (15/12/2023), sehingga tidak berdampak pada lalu lintas libur Nataru mendatang,” ujarnya.

Baca Juga:
Hutama Karya Siapkan 85 Km Ruas Tol Trans Sumatera

Tak hanya itu, Hutama Karya Telah membentuk Tim Satgas Siaga Mudik Nataru dalam rangka menyambut lonjakan pengguna jalan di JTTS.

“Dengan peningkatan trafik yang cukup tinggi, kami berharap kepada seluruh petugas untuk dapat amanah dan totalitas dalam menjalankan tugas serta menjaga kesehatan agar pelayanan libur Nataru dapat berjalan dengan lancar,” tutup Koentjoro. (soleh)