Mulai 8 Januari Batik Air Tambah Frekuensi Penerbangan dari Bandara Halim ke Yogyakarta, Semarang, dan Palembang

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 05/Janu/2024 14:29 WIB
Maskapai Batik Air Maskapai Batik Air


JAKARTA (BeritaTrans.com)- Maskapai penerbangan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Group, menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Yogyakarta, Semarang dan Palembang mulai 8 Januari 2024.

"Penambahan frekuensi penerbangan merupakan salah satu upaya Batik Air dalam memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga:
4 Pesawat Garuda Angkut 140 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Turki dan Suriah, Dilepas Presiden dari Bandara Halim

Danang mengatakan, penerbangan mulai 8 Januari 2024 dari Bandara Halim menuju Yogyakarta melalui Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA), Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang (PLM) serta Bandar Udara Jenderal Besar Ahmad Yani Semarang (SRG). 

"Frekuensi penerbangan dari Semarang ke Yogyakarta menjadi lima kali sehari, Jakarta ke Semarang menjadi tiga kali sehari dan Jakarta ke Palembang menjadi empat kali sehari," ucapnya. 

Baca Juga:
Garuda Terbangkan 120 Tenaga Medis dan 20 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Turki dari Bandara Halim

Hal ini lebih banyak pilihan bagi para pelanggan untuk menentukan jadwal penerbangan yang sesuai kebutuhan. 

Dia menambahkan, selain frekuensi penerbangan diperbanyak para pebisnis dan wisatawan mudah mengatur preferensi waktu terbang secara tepat. 

Baca Juga:
Ini Dia 15 Rute Batik Air yang Langsung dari Jakarta Halim Perdanakusuma

"Para pelanggan memilih waktu terbang yang paling nyaman: pagi, siang, sore, atau malam. Selain itu, dapat menikmati layanan check in online dengan aplikasi BookCabin yang memudahkan proses keberangkatan dan menghemat waktu," katanya.

Menurut Danang, rute Jakarta ke Yogyakarta, Semarang, Palembang termasuk kategori rute jarak pendek yang menawarkan akses mudah tiba di kota tujuan. 

Dengan konektivitas semakin mudah, bagi wisatawan atau pebisnis dari berbagai daerah. Bagi yang ingin terbang ke Palembang, bisa memilih Halim sebagai pusat transit seperti dari Semarang, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Malang, Balikpapan, Makassar dan lainnya. 

Begitu juga bagi yang ingin terbang ke Yogyakarta dan Semarang, terhubung melalui Halim dari Bandara Kualanamu, Palembang, Padang, Pekanbaru, dan lainnya.

"Rute Jakarta ke Yogyakarta, Jakarta ke Semarang dan Jakarta ke Palembang adalah penerbangan domestik yang populer di Indonesia. Rute ini termasuk kategori rute pendek berdurasi kurang dari 60 menit," ujarnya. (soleh)