Lion Air Buka Rute Ternate-Surabaya, Terbang Perdana 18 Januari

  • Oleh : Redaksi

Senin, 08/Janu/2024 14:22 WIB
Maskapai Lion Air Maskapai Lion Air

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan Lion Air (kode penerbangan JT) mengumumkan pembukaan rute langsung dari Ternate Maluku Utara, ke Surabaya Jawa Timur, terbang perdana 18 Januari 2024.  

Baca Juga:
Mengulik Menariknya Profesi Teknisi Pesawat Udara

"Penerbangan ini akan dilayani setiap hari dengan frekuensi tujuh kali seminggu, berharap membuka peluang baru bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis Senin (8/1/2024). 

Dia mengatakan, rute langsung ini dirancang memberikan pengalaman perjalanan lebih efisien dan nyaman.  

Baca Juga:
Lion Air Layani Rute Lombok - Makassar Mulai 27 Maret

Penerbangan non-stop ini, membuat waktu tempuh dari Ternate ke Surabaya dipersingkat secara signifikan, mengurangi durasi total perjalanan yang diperlukan jika transit di kota lain.  

"Pemangkasan waktu menguntungkan karena mendukung mobilitas dan produktivitas masyarakat, pebisnis, dan wisatawan yang ingin beraktivitas di kedua kota serta membantu pengembangan perekonomian masing-masing daerah," ujar Danang. 

Baca Juga:
Pesawat Lion Air Surabaya-Jeddah Berputar-putar di Langit Binjai, Ternyata ini Penyebabnya

Menurutnya, waktu tempuh penerbangan Ternate ke Surabaya menjadi lebih singkat, yaitu hanya 2 jam 45 menit. 

"Berbeda bila penerbangan transit di kota lain, butuh waktu 4 hingga 10 jam," ungkapnya

Rute baru ini, juga membuat jarak antara Ternate dan Surabaya jadi lebih dekat, yaitu sekitar 2.895 km3, dibandingkan dengan jarak melalui kota lain yang bisa mencapai 3.000 kilometer atau lebih. 

Danang menjelaskan, Surabaya yang menjadi pusat konektivitas yang memungkinkan akses semakin mudah dan cepat bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan dari Ternate bisa terkoneksi ke Jakarta dan kota-kota lainnya.

"Hal ini memberikan lebih banyak pilihan bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan ke daerah lain di Indonesia dan mancanegara," tutupnya. (soleh)