Indonesia AirAsia Resmi Terbangi Lampung - Bali, Layani 4 Kali Seminggu

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 17/Janu/2024 16:46 WIB
Penerbangan perdana AirAsia Bali-Lampung Penerbangan perdana AirAsia Bali-Lampung


BANDAR LAMPUNG (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia resmi mengoperasikan penerbangan rute Denpasar, Bali-Lampung dan Lampung-Bali, hari ini (17/1/2024). 

"Rute ini akan melayani penerbangan sebanyak empat kali dalam seminggu yaitu, Senin, Rabu, Jumat dan Minggu," ujar Head of Government Relations & Corporate Communications Eddy Krismeidi Soemawilaga di Bandara Raden Inten II Bandar Lampung. 

Baca Juga:
Promo Terus, Kali Ini Indonesia AirAsia kasih Hemat 20% pada Rute Internasional

Eddy mengungkapkan, rute baru ini akan terus tumbuh dan berkelanjutan jika melihat potensi dan tingginya animo masyarakat terhadap rute baru penerbangan AirAsia ini. 

"Karena antusias luar biasa, pada penerbangan perdana Lampung-Bali hari ini, dari 180 kapasitas kursi, terisi 179 kursi, 100 persen terisi," katanya. 

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang dan Bandara Samratulangi Ditutup Sementara, 2 Penerbangan IAA Rute Kinabalu Dibatalkan

Begitu juga dengan penerbangan dari Bali ke Lampung, dari 180 kursi, terisi 121 kursi. 

Pesawat Indonesia AirAsia QZ 182 terbang perdana dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) dan mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II (TKG) pada pukul 12.00 WIB. 

Baca Juga:
Selama Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Angkut 310.000 Penumpang

Kedatangan pesawat yang disambut dengan acara water salute yang dihadiri Eddy Krismeidi Soemawilaga, Head of Government Relations & Corporate Communications bersama dengan Allstars Indonesia AirAsia, Fahrizal Darminto, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung , Wakil Bupati Lampung Selatan Bambang Sumbogo, Basuki, Executive General Manager AP II Bandara Internasional Radin Inten II dan Nyoman Setiawan, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Lampung. 

Dia mengatakan, Lampung-Bali dan sebaliknya merupakan rute kedua Indonesia AirAsia dari dan ke Lampung, setelah sebelumnya meresmikan rute Jakarta-Bandar Lampung pada April 2023.

“Mengawali tahun 2024 ini, Indonesia AirAsia kembali membuktikan komitmennya dengan terus memperluas konektivitas penerbangan," katanya. (soleh)