Lion Air Resmi Terbangi Langit Ternate - Jakarta

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 27/Janu/2024 07:08 WIB
Pesawat Lion Air hendak tinggal landas Pesawat Lion Air hendak tinggal landas


TERNATE (BeritaTrans.com) - Lion Air resmi mulai terbangi langit Ternate menuju Jakarta. Pesawat berangkat dari Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di Tangerang, Banten.

"Penerbangan perdana menggunakan pesawat Lion Air nomor register PK-LJR terlaksana Jumat (26/1/2024), menandai langkah besar dalam meningkatkan konektivitas antarwilayah di Indonesia," ungkap Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro secara tertulis. 

Baca Juga:
Lion Air Layani Rute Lombok - Makassar Mulai 27 Maret

Dia menjelaskan, setiap harinya pesawat Lion Air JT-886 terbang dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 00.40 WIB dan tiba di Bandara Sultan Babullah - Ternate pada pukul 06.25 WIT.

"Selanjutnya pesawat Lion Air JT-887 terbang dari Bandara Sultan Babullah - Ternate pada pukul 07.10 WIT dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 08.40 WIB," urainya.

Baca Juga:
Pesawat Lion Air Surabaya-Jeddah Berputar-putar di Langit Binjai, Ternyata ini Penyebabnya

Danang mengungkapkan, Daya Tarik penerbangan Non-Stop Ternate ke Jakarta, menghemat waktu perjalanan sekaligus memberikan kemudahan bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat yang ingin bepergian tanpa henti ke Jakarta dari Ternate. 

"Selain itu, karena tidak adanya pemberhentian di bandar udara lain, pebisnis, wisatawan dan masyarakat akan menikmati perjalanan yang lebih nyaman dan tenang. Penerbangan langsung lebih hemat biaya dibandingkan dengan penerbangan yang memerlukan transit atau pemberhentian, terutama dalam hal biaya tambahan perjalanan," tuturnya.

Baca Juga:
Batik Air Layani Rute Surabaya-Pangkalan Bun Mulai 16 Februari

Dia menambahkan, rute penerbangan ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal, di Ternate dan Jakarta, dengan meningkatkan perdagangan, pariwisata, dan investasi. (soleh)