DAMRI Operasikan Rute Baru Bandara Sultan Hasanuddin-Tanjung Bira Mulai 1 Maret 2024

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 28/Feb/2024 14:37 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – DAMRI bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meresmikan Angkutan Bandara dengan rute AKDP Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin – Pelabuhan Tanjung Bira pada Selasa (27/02) di Pelabuhan ASDP Bira, Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:
Integrasi Antarmoda DAMRI, Ini Titik Keberangkatan Baru dari Serang-Bandara Soekarno Hatta

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Prov Sulawesi Selatan dr M. Ikhsan Mustari, Wakil Bupati Bulukumba H. Andi Edy Manaf, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan Andi Erwin Terwo, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, Ka. BPTD Kelas II Sulsel, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah, serta para stakeholder lainnya.

Layanan baru ini akan beroperasi mulai Jumat (01/03) melalui rute Bandara Sultan Hasanuddin Makasar – Pool DAMRI Daya – Pusat Kota Makasar – Terminal Cappa Bongayya Kab. Gowa – Kab. Takalar – Kab. Jeneponto – Kab. Bantaeng – Kab. Bulukumba – Tanjung Bira dengan panjang rute 288 km.

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

Rute Bandara Sultan Hasanuddin – Tanjung Bira akan beroperasi setiap hari pukul 20.00 WITA untuk keberangkatan dari Bandara Sultan Hasanuddin dan Tanjung Bira dengan tarif Rp.200.000. Pemesanan tiket dapat dilakukan secara online melalui aplikasi DAMRI Apps, OTA atau on the spot (offline) dengan metode pembayaran cashless via QRIS, E-Money, Debit Card, dan Credit Card. 

“DAMRI dengan bangga dapat menyediakan layanan transportasi publik di Makassar yang terintegrasi antar moda dimana rute ini menghubungkan moda udara darat dan penyeberangan menuju Kepulauan Selayar. Titik akhir tujuan rute ini (Tanjung Bira) merupakan destinasi Wisata Nasional yg sangat ramai pengunjung. Dengan demikian, layanan DAMRI ini dapat memperluas jaringan dan memberikan aksesibilitas bagi masyarakat bermobilisasi,” ungkap Corporate Secretary Chrystian R. M. Pohan.

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

Langkah ini merupakan upaya DAMRI dalam meningkatkan kualitas layanan transportasi publik dan memberikan solusi transportasi di Makassar. DAMRI berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.(ahmad) 

Tags :