Bandara Radin Inten II Resmi Layani Penerbangan Rute Krui - Bengkulu

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 15/Mar/2024 09:45 WIB
Penerbangan perintis (ist) Penerbangan perintis (ist)

BANDAR LAMPUNG (BeritaTrans.com) - Bandara Radin Inten II Lampung kelolaan PT Angkasa Pura II resmi mulai melayani penerbangan perintis dari dan menuju Krui, Pesisir Barat dan Bengkulu.

Executive General Manager Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki mengatakan, pihaknya secara resmi telah membuka rute Krui-Bengkulu dan sebaliknya.

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Manajemen telah memberlakukan rute baru ini sejak Rabu (13/3/2024).

"Dengan rute baru ini diharapkan mempermudah layanan dan konektivitas kepada masyarakat," kata Untung, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

Penerbangan ini menggunakan pesawat Susi Air jenis Cessna Grand Caravan 208 berkapasitas 12 orang.

”Pesawat akan beroperasi setiap dua kali dalam sepekan, Rabu dan Sabtu,” katanya.

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Dengan beroperasinya layanan penerbangan anyar tersebut, Untung berharap dapat memberikan alternatif transportasi udara menuju Krui dan Bengkulu.

"Melalui jalur udara, waktu tempuh dari Bandar Lampung ke Pesisir Barat serta Bengkulu hanya butuh waktu 35 menit hingga 90 menit," ujarnya.

Sementara jika melakukan perjalanan darat dapat menempuh waktu enam hingga 12 jam.
Harga tiket Krui-Bengkulu masih berada di dalam batas tarif yang ditentukan oleh pemerintah, dikutip dari laman tribunlampung.

"Harga tiket yang cukup murah, kami rasa dapat memberikan pilihan yang baik bagi masyarakat dan wisatawan menuju Krui Pesisir Barat serta Bengkulu," ujarnya.

Penerbangan perintis merupakan program perwujudan visi pemerintah Indonesia melalui Direktorat Angkutan Udara Kementerian Perhubungan.

Bandara Radin Inten II yang merupakan bagian dari BUMN bersama Badan Usaha Angkutan Udara Susi Air turut hadir dalam menyukseskan program pemerintah tersebut. (soleh)