Terus Bebenah, Bandara SMB II Palembang Target Sabet 5 Penghargaan ACI 2024

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 22/Mar/2024 12:20 WIB
Aneka penghargaan yang diraih Bandara SMB II Palembang Aneka penghargaan yang diraih Bandara SMB II Palembang


PALEMBANG (BeritaTrans.com) - Tak ingin lengah atas empat penghargaan yang baru saja diraih dari Airport Council Internasional (ACI) 2023, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang terus melakukan pembenahan-pembenahan. 

"Kami targetkan dapat menambah penghargaan ACI menjadi lima," ujar EGM PT Angkasa Pura II Bandara SMB II R Iwan Winaya di Palembang, Jumat (22/3/2024). 

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Bidikannya yakni terkait kebersihan. Meski dinilai sudah bersih namun masih akan terus ditingkatkan agar penumpang menjadi semakin nyaman. 

"Semua penghargaan yang kami raih ada peran pengguna jasa sebagai kalangan yang disurvei oleh surveyor bersertifikat, kami tidak ada intervensi sama sekali," urainya. 

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

Jadi ditegaskannya, masyarakatlah yang merasakan sendiri dan kemudian menilai fasilitas dan layanan yang ada di Bandara SMB II. 

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Ya, sebelumnya pekan lalu dirilis bahwa tiga bandara kelolaan PT Angkasa Pura II meraih penghargaan ACI termasuk Bandara SMB II yang raup empat penghargaan. 

Adapun penghargaan yang diperoleh Bandara SMB II adalah: ACI World Director General’s Roll of Excellence, Best Airport of 2 to 5 Million Passenger in Asia, Easiest Airport Journey in Asia-Pacific, dan Most Enjoyable Airport in Asia-Pacific. 

Diakui Iwan, pihaknya menerima penghargaan dari ACI sejak tahun 2021. Dari satu penghargaan, kini pihaknya bersyukur penghargaan bergengsi itu diterima dalam empat kategori. 

"Mempertahankan jauh lebih sulit daripada meraihnya, untuk itu kami seluruh jajaran Bandara SMB II berupaya penuh untuk mempertahankan hingga menargetkan adanya penghargaan tambahan lainnya," tutupnya. (omy)