Perkuat Silahturahmi, DAMRI Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 26/Mar/2024 12:46 WIB
foto:istimewa/DAMRI foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – DAMRI menggelar acara Silahturahmi Halalbihahal Hari Raya Idulfitri 1445 H bersama para wartawan pada Senin (25/3) di Dapur Solo Matraman, Jakarta Timur untuk menjalin, menjaga, dan bersinergi dalam menyebarkan perkembangan Perusahaan kepada masyarakat.

Baca Juga:
Integrasi Antarmoda DAMRI, Ini Titik Keberangkatan Baru dari Serang-Bandara Soekarno Hatta

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan ajang untuk mendekatkan diri dengan para wartawan yang selama ini telah mendukung kinerja DAMRI dalam memberikan layanan transportasi publik bagi masyarakat dengan fokus pada inovasi, berkelanjutan, dan kualitas.

DAMRI berharap kerja sama dan sinergi antara Perusahaan dengan para wartawan dapat terjalin dengan baik sehingga kebutuhan informasi perkembangan DAMRI bagi masyarakat terpenuhi. “Wartawan merupakan mitra penting bagi DAMRI dalam menyampaikan kabar terkini dengan akurat, jelas, dan berimbang kepada masyarakat,” lanjut Pohan.

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

Dalam kesempatan ini, Pohan menyampaikan persiapan DAMRI dalam menyambut Angkutan Lebaran 2024, “DAMRI menyiapkan serangkaian kegiatan persiapan yang akan secara berkala dilakukan hingga memasuki masa Angkutan Lebaran 2024, seperti ramp check armada serta medical checkup (MCU) bagi pramudi.”

Dalam melakukan perjalanan, DAMRI memastikan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan pelanggan. Hal ini diupayakan melalui layanan yang dimiliki DAMRI, yaitu Central Control Room (CCR) yang 24 jam terhubung langsung secara real-time ke seluruh armada di seluruh Indonesia. DAMRI pun menyedikan layanan Call Center di 1500-825 selama 24 jam untuk melayani pelanggan.

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

“DAMRI mengajak masyarakat untuk memanfaatkan angkutan umum yang lebih nyaman, aman, dan selamat selama masa Angkutan Lebaran 2024 untuk mengurangi tingkat kemacetan dan kecelakaan lalu lintas akibat kendaraan pribadi,” ungkap Pohan.

Dalam menyambut Angkutan Lebaran 2024, DAMRI pun bersinergi dengan Kementerian BUMN serta sejumlah Perusahaan BUMN dalam melayani Mudik Gratis 2024 dari wilayah Jakarta. DAMRI akan mengerahkan lebih dari 250 armada dengan kapasitas rata-rata 40 seat yang kerja sama dengan sejumlah mitra usaha dalam penyediaan armada guna mengantisipasi adanya lonjakan permintaan pasar. Sebagai penyedia sarana dan prasana, DAMRI akan melayani seluruh lapisan masyarakat dengan menyediakan jenis bus reguler dan khusus disabilitas.

 Sebagai informasi tambahan, DAMRI akan membuka posko dan monitoring Angkutan Hari Raya Idulfitri 1445 H yang berlangsung mulai tanggal 31 Maret – 21 April 2024 di beberapa titik puncak arus mudik. DAMRI pun mengantisipasi adanya kendala saat perjalanan dengan menyediakan armada cadangan di setiap pengendapan yang tersebar di dekat trayek.(ahmad)