Kembali Pelindo Jasa Maritim Sandarkan MS Coral Geographer di Pelabuhan Makassar

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 04/Apr/2024 22:58 WIB
Foto:istimewa/SPJM/Pelindo Foto:istimewa/SPJM/Pelindo

MAKASSAR (BeritaTrans.com) - PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) area Makassar kembali menyandarkan kapal pesiar MS Coral Geographer dengan aman dan selamat di dermaga Soekarno, Pelabuhan Makassar.

Pandu SPJM yang bertugas telah menyandarkan kapal berbendera Australia ini berukuran LOA 93,4 meter, dengan kedalaman (draft) 4,5 meter, dan memiliki bobot 5516 GT dilaunching pertama kali pada tahun 2021 yang merupakan armada milik CPC Marine Pty Ltd.

Baca Juga:
Selama Mudik Lebaran, Pelindo Layani 2,2 Juta Penumpang

Kapal tersebut tiba di Pelabuhan Makassar, hari ini, 3 April 2024, pukul 06.10 waktu setempat dan akan bersandar selama 12 jam hingga pukul 6 petang nanti.

Membawa 84 Orang penumpang, MS Coral Geographer melakukan turnaround atau embarkasi dan debarkasi penumpang di Pelabuhan Makassar. Dikarenakan waktu yang cukup terbatas, para wisatawan menikmati makan siang di salah satu hotel di Makassar dan mengunjungi Fort Rotterdam.

Baca Juga:
Sukses Angkutan Laut Lebaran 2024, KSOP Utama Tanjung Priok Gelar Penutupan Bersama Stakeholder di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

Umumnya penumpang adalah warga negara berkebangsaan Australia. Sebagian lagi dari Irlandia, Inggris, dan Swiss.

Mega Maya, dari Signature Papua yang merupakan agen wisata kunjungan MS Coral Geographer merasa sangat gembira dengan sambutan dan layanan yang ramah di Pelabuhan Makassar.

Baca Juga:
H+12 Lebaran 2024, Pelindo Regional 4 Catat 667.012 Penumpang Naik dan Turun di Pelabuhan Timur Indonesia

“Manajemen SPJM selalu mengupayakan yang terbaik dari segi pelayanan untuk kapal cruise yang bersandar di Pelabuhan Makassar, serta di seluruh pelabuhan kelolaan Pelindo, “Kata Sekretaris Perusahaan SPJM, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar.

“Kami melihat ini sebagai sebuah kebanggaan bisa menyandarkan kapal-kapal yang membutuhkan jasa kami, baik di pelabuhan kelolaan Pelindo maupun luar Pelindo, “Lanjut Patrick, dalam keterangan tertulis, Selasa (2/4/2024). 

Kami berharap pariwisata di Makassar terus tumbuh sehingga jumlah kapal wisatawan yang datang ke Makassar maupun wilayah lain di Indonesia juga semakin bertambah, harapnya.

Beberapa waktu lalu, SPJM juga telah menyandarkan MV. Queen Victory yang panjangnya 294 meter, MV. Seabourn Sojourn yang berukuran 198,20 meter, MV Arcadia yang memiliki panjang 285,23 meter, hingga MV Queen Mary 2 sepanjang 302, 64 meter.(ahmad)