Sriwijaya Air dan NAM Air Tegaskan, Operasional Tidak Terpengaruh Kasus Timah

  • Oleh : Naomy

Rabu, 01/Mei/2024 14:05 WIB
Layanan Sriwijaya Air (dok) Layanan Sriwijaya Air (dok)



TANGERANG (BeritaTrans.com) - Sriwijaya Air Group yang di dalamnya Sriwijaya Air dan NAM Air menegaskan bahwa pihaknya tetap melayani para pelanggan setianya di tengah isu kasus timah yang berkembang beberapa hari kebelakang.

"Kami tetap menjunjung tinggi profesionalisme dalam operasional penerbangan selama ini," tulis keterangan resmi Corporate Communication Sriwijaya Air Group, Zaidan, Rabu (1/5/2024).

Baca Juga:
Ini Kesimpulan Hasil Investigasi KNKT dari Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182

Sebagaimana berita yang berkembang beberapa hari ke belakang, seperti diketahui bersama salah satu pendiri Sriwijaya Air tersandung kasus tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah.

"Pada prinsipnya  kami menghargai proses hukum yang sedang berjalan, namun demikian kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan PT Sriwijaya Air selaku entitas bisnis yang berbeda. Hal ini juga tidak berpotensi pada gangguan layanan operasional pada penerbangan dan memastikan terimplementasi sesuai standar yang ada," ujarnya.

Baca Juga:
6 Fakta Tragedi Sriwijaya Air SJ182

Seperti diketahui, HL diduga Hendry Lie yang merupakan founder atau pendiri maskapai penerbangan PT Sriwijaya Air yang ditetapkan sebagai sebagai salah satu tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga timah di IUP PT Timah Tbk. (TINS). (omy)

 

Baca Juga:
Mulai Hari ini, Sriwijaya Air & NAM Air Pindah Layanan ke Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta