Perahu Terbalik di Waduk Cirata, Seorang Tewas 4 Hilang

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 01/Janu/2021 19:21 WIB
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi salah satu korban tenggelam yang meninggal di Waduk Cirata, Purwakarta. Foto iNews. Tim SAR gabungan saat mengevakuasi salah satu korban tenggelam yang meninggal di Waduk Cirata, Purwakarta. Foto iNews.

Bandung (BeritaTrans.com) - Perahu tongkang yang ditumpangi tujuh penumpang dan seorang pengemudi terbalik di Waduk Cirata, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (1/12). Satu orang meninggal dunia dalam insiden itu dan empat lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan, insiden perahu terbalik tersebut diketahui sekitar pukul 12.10 WIB. Pihaknya menerima informasi dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta pada pukul 15.20 WIB.

Baca Juga:
Perahu Terbalik di Bengawan Solo, 6 Korban Hilang Belum Ditemukan

"Dilaporkan perahu mengarah ke kolam jaring apung dari tepi danau. Setelah melaju sejauh 20 meter perahu tersebut goyang, tidak seimbang dan mulai tenggelam karena kelebihan muatan," ucap Deden.

Dalam insiden tersebut, pengemudi perahu melompat keluar perahu menyelamatkan diri.

Baca Juga:
Perahu Rombongan Bupati Buton Selatan Terbalik di Perairan Tanjung La Boke, 2 Orang Tewas

"Empat orang lainnya masih dalam pencarian," ujar Deden.

Hingga saat ini, tiga orang ditemukan selamat dan satu orang ditemukan meninggal dunia bernama Ai Latifah (14). Adapun empat korban dalam pencarian yaitu Badar (25), Eneng (25), Aqila (5) dan Jian (1).

Baca Juga:
Perahu Nelayan Terbalik di Nias Utara, Seorang Hilang

Atas insiden itu, sekitar pukul 15.38 WIB, tim rescue Basarnas Bandung berangkat menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian.

(lia/sumber:cnnindonesia.com)