Santap Sisa Makanan Penumpang, Pramugari Ini Diskors

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 05/Janu/2021 07:54 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com) - Seorang pramugari penerbangan Urumqi Air telah ditangguhkan, setelah dia merekam dirinya makan dari deretan sisa baki makanan dalam penerbangan. Padahal tugas utama seorang pramugari adalah memberikan pelayanan, kenyamanan, dan menjaga keselamatan penumpang.

Seperti dikutip dari Independent, seorang pramugri tersebut merekam dirinya saat makan dari deretan sisa baki makanan dalam penerbangan. Video tersebut diunggah ke Weibo, platform media sosial Twitter-esque China.

Baca Juga:
Angkasa Training Center Lion Air Group untuk Pendidikan Gratis Pramugari dan Pramugara

Berniat sebagai hiburan, tetapi pramugari tersebut telah ditangguhkan setelah dilakukan penyelidikan penuh. Video tersebut direkam 45 menit setelah penerbangan mendarat di Bandara Yinchuan China pada 30 November, lapor guancha.cn.

Maskapai penerbangan yang bersangkutan mengeluarkan pernyataan konfirmasi pada 7 Desember lalu. Pihaknya pun membenarkan dan pramugari tersebut disebut melanggar aturan.

Baca Juga:
Wapres Ma`ruf Amin: Kalau Ada Larangan Pramugari Berjilbab, Agak Aneh

“Kami mengonfirmasi bahwa pramugari yang ditampilkan dalam video tersebut adalah salah satu karyawan kami di Urumqi Air. Pramugari telah menangani sisa makanan dengan semestinya dan secara serius melanggar peraturan perusahaan kami," bunyi keterangan tersebut.

Urumqi mengatakan bahwa kebijakannya adalah mendaur ulang makanan yang tidak dimakan dari penerbangan. Duh, ada-ada saja ya!

Baca Juga:
Pramugari Ungkap Pertanyaan Konyol yang Sering Ditanyakan Penumpang di Pesawat

(lia/sumber:okezone.com)