Pramugara Bus Rosalia Indah, Style seperti Kru Kabin Pesawat dan Tour Guide

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 06/Feb/2021 18:49 WIB
Sepanjang perjalanan, pramugara juga bertugas memberikan snack kepada penumpang bus tujuan Solo dan bertarif Rp350.000 tersebut. Foto: BeritaTrans.com/Aksi.id/bagas Sepanjang perjalanan, pramugara juga bertugas memberikan snack kepada penumpang bus tujuan Solo dan bertarif Rp350.000 tersebut. Foto: BeritaTrans.com/Aksi.id/bagas

BEKASI (BeritaTrans.com) - Dengan pakaian seragam layaknya kru kabin pesawat Airbus atau Boeing, pramugara bus Rosalia Indah itu terlihat begitu cekatan.

Tidak hanya menyambut dan menyapa penumpang yang datang, dua juga ikut mengangkat koper penumpang ke bagasi bus double decker.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Di pool bus tersebut di kawasan Bulak Kapal, Bekasi, Sandi tidak sungkan untuk berjongkok ketika membantu kernet memasukkan koper penumpang.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

"Ini demi penumpang, demi perusahaan," ujarnya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Sabtu (6/2/2021).

Dia menuturkan sepanjang perjalanan bertugas memberikan snack kepada penumpang bus tujuan Solo dan bertarif Rp350.000 tersebut.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

Dengan tarif sebesar itu, penumpang juga mendapatkan fasilitas bantal, selimut dan makan dua kalim

Bahkan, dia juga sering menjadi petugas informasi di perjalanan ketika penumpang bertanya tentang sesuatu. "Ya seperti tour guide. Asyik juga," cetusnya.

Karena tugas itu, dia mengutarakan harus terbiasa tidak tidur sepanjang perjalanan. "Ya bisa juga sih merem-merem ayam, gampang bangunnya," cetus Sandi.

Untuk menjaga stamina, dia mengaku rajin mengkonsumsi susu dan buah-buahan. "Juga banyak makan dan nggak boleh telat," ujarnya. (bagas).