Bus 27 Trans Java Berkaroseri Adiputro: Ada President Class dengan Fasilitas Mirip di Pesawat

  • Oleh : Bondan

Kamis, 25/Feb/2021 19:55 WIB
Perusahaan otobus (PO) 27 Trans Java, President Class dan Eksekutif Class. Foto: 27 Trans Java Perusahaan otobus (PO) 27 Trans Java, President Class dan Eksekutif Class. Foto: 27 Trans Java

BEKASI (BeritaTrans.com) - Saat ini bus antarkota antarpropinsi (AKAP) dengan trayek Jakarta-Surabaya-Malang bertambah satu pilihan, yakni perusahaan otobus (PO) 27 Trans Java.

Untuk PO 27 Trans Java ini sebelumnya merupakan bus pariwisata yang kini menjadi pemain baru di bus AKAP.

Baca Juga:
Joss! PO Sembodo Luncurkan Bus Suite Combi Plus Rute Jakarta-Padang

Bus 27 Trans Java ini menggunakan bodi Jetbus 3+ SHD buatan karoseri Adiputro.

Bus ini menyajikan layanan President Class dan Eksekutif Class. Keduanya hampir setara, yang membedakan susunan kursi.

Baca Juga:
Mewah! Bus Double Decker Terbaru Milik Gunung Harta Beroperasi, Berapa Sih Tarifnya?

Seat 2-1 President Class bus 27 Trans Java. Foto: Trans Java.

Untuk President Class jumlah kursi yang disediakan yakni 19 dengan  menggunakan susunan dua kiri dan satu kanan (2-1). Sedangkan Eksekutif Class dua kanan dan dua Kiri (2-2) dengan jumlah kursi 26.

Baca Juga:
Arti Kode Lampu Utama dan Lampu Hazard di Bus AKAP

Seat 2-2 Eksekutif Class bus 27 Trans Java. Foto: 27 Trans Java.

Spesial dari bus ini menggunakan kursi super besar dengan leg rest lipat yang menopang kaki secara penuh membuat penumpang menjadi sangat nyaman selama perjalanan.

Selain itu, fasilitas yang didapatkan penumpang jika naik dari Malang ke Jakarta juga melimpah. Seperti mendapatkan rice box, snack, ditambah servis makan satu kali saat beristirahat.

Sedangkan kalau naik dari Jakarta menuju Malang, penumpang tidak mendapatkan rice box.

Saat perjalanan, penumpang juga boleh menyeduh kopi atau teh gratis dan bisa tambah. Tidak sampai di situ saja, penumpang juga mendapatkan mie instan dalam cup gratis dan bisa tambah sepuasnya.

Yeyen, salah satu pekerja di agen tiket Bulak Kapal, Bekasi Timur, menuturkan saat ini tarif bus 27 Trans Java masih dalam masa promo untuk President Class dan Eksekutif Class.

“Promo President Class dari Poris-Malang Rp360 ribu dan Poris-Surabaya Rp340 ribu. Kalau yang Eksekutif Class tujuan Malang Rp340 ribu, yang tujuan Surabaya Rp320 ribu,” tuturnya kepada BeritaTrans.com di agen tiket bus Bulak Kapal, Bekasi, Kamis (25/2/2021).

Dia juga menambahkan, bus 27 Trans Java yang baru beroperasi 1 bulan ini sudah banyak peminatnya yang ingin mencoba kenyamanan menggunakan bus tersebut.

“Baru 1 bulan berjalan, peminatnya udah banyak. Ada yang satu keluarga pesan tiket presiden class cuma buat ngerasain fasilitasnya. Ada juga yang sudah pesan yang Eksekutif classnya dateng ke kita lagi pengen pindah ke President Class. Katanya pengen nyobain nyamannya. Itu juga dia dikasih tau dari temannya, naik yang President Class Nyaman banget," tambah yeyen.

Sementara itu untuk hadirnya bus tersebut di agen tiket Bulak Kapal, Bekasi, hampir setiap hari. Namun, jika tidak ada pemesanan tiket, bus tersebut pun tidak berhenti atau mampir di agen itu untuk mengambil penumpang.

"Tapi kalau untuk ngambil penumpang di agen sini (Bekasi), kemarin-kemarin busnya hampir setiap hari mampir disini di jam 13.00 siang yang President Class. Sedangkan yang Eksekutif Class jam 17.00 sore. Tapi kalau dari Poris atau Cileungsi udah penuh atau nggak ada penumpang yang naik dari sini (agen tiket bekasi) nggak mampir kesini kaya sekarang,” tutupnya.