Miris! Akibat Larangan Mudik, Pool Bus Handoyo di Bekasi Juga Sepi Penumpang

  • Oleh : Bondan

Rabu, 28/Apr/2021 16:15 WIB
Pool dan Agen tiketing PO Handoyo di Jalan HM Joyomartono, Bekasi, Rabu (28/4/2021). Foto: BeritaTrans.com. Pool dan Agen tiketing PO Handoyo di Jalan HM Joyomartono, Bekasi, Rabu (28/4/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Penurunan pendapatan karena berkurangnya jumlah penumpang akibat adanya peraturan larangan mudik. Hampir semua perusahaan otobus (PO) merasakannya.

Seperti PO Handoyo yang BeritaTrans.com datangi di Jalan HM JoyoMartono, Margahayu, Bekasi, sudah beberapa hari tidak tampak lagi keramaian penumpang di pool dan agen penjualan tiket bus ini.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

“Mulai tanggal 22 April 2021, udah mulai sepi penumpangnya mas. Mungkin karena ribet kali, jadi orang udah males pulang kampung karena ada peraturan itu,” ujar salah satu pekerja agen tiketing bus Handoyo di Bekasi, Rabu (28/4/2021).

Dia juga menambahkan untuk pemberangkatan penumpang pada hari ini melalui pool tersebut tidak terlalu banyak seperti sebelum-sebelumnya.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

“Pemberangkatan hari ini cuma ada 10 orang doang mas. Sampai malam nanti cuma ada tiga bus saja yang transit disini,” tambahnya.

Sementara untuk aktivitas pelayanan di pool ini hanya sampai pada 5 Mei 2021. Semua bus berhenti beroperasi.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

“Mungkin sama kaya PO lain. Tanggal 5 Mei 2021, kita disini terakhir. Selebihnya setop beroperasi. Mudah-mudahan ada kelonggaran dari pemerintah soal larangan ini pada 6 Mei nanti,” tutupnya. (dan)