Bus Tiba, Mekanik Rosalia Indah Ini Sigap Cek Bus

  • Oleh : Bondan

Kamis, 29/Apr/2021 22:55 WIB
Mekanik bus Rosalia Indah sigap mengecek semua kesiapan bus, Kamis (29/4/2021). Foto: BeritaTrans.com. Mekanik bus Rosalia Indah sigap mengecek semua kesiapan bus, Kamis (29/4/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) kini semakin digandrungi masyarakat Indonesia.

Semua perusahaan otobus (PO) saling belomba memberikan pelayanan yang terbaik mulai dari kenyamanan hingga keamanan dari bus AKAP yang dimilikinya.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Seperti Salah satu PO yang terus memberikan pelayanan terbaiknya untuk penumpang, yakni PO Rosalia Indah.

BeritaTrans.com mendatangi salah satu garasi PO Rosalia Indah di Pondok Ungu, Bekasi. Tampak satu unit bus tengah di maintenance oleh mekanik terbaiknya dari PO tersebut.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Mekanik bus Rosalia Indah sedang mengecek mesin. Foto: BeritaTrans.com.

Selama berada di garasi tersebut sang mekanik tengah sibuk mengecek kesiapan bus itu. Mulai dari mesin hingga kaki-kaki pada roda bus.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

“Bus tiba disini jam 03.00 pagi. Langsung kita cek semuanya. Mulai dari mesin sampai kaki-kakinya. Ternyata harus ada pergantian komponen di mesinnya. Langsung saya laporkan ke bagian yang biasa mengurus pembelian sparepart. Sparepart apa saja yang harus dibeli untuk pergantian. Kebetulan stok sparepart yang dibutuhkan lagi habis. Makanya harus beli,” tutur sang mekanik kepada BeritaTrans.com, Kamis (29/4/2021).

Di tengah menunggu sparepart yang sedang dibeli, ia menceritakan kegiatan maintenance bus ini dilakukan sesuai peraturan perusahaan.

“Bus tiba langsung di cek semuanya. Memang sudah standar peraturan perusahaan. Karena pengecekan ini penting untuk keamanan bus nantinya selama perjalanan. Apalagi bus bawa penumpang, harus jaga keselamatan penumpang,” katanya.

Setelah menunggu tidak begitu lama. Akhirnya sparepart yang dibutuhkan tiba di garasi bus ini. Kemudian mekanik pun melanjutkan pekerjaannya hingga selesai semuanya. Tidak sampai disitu saja, setelah semua komponen terpasang ia kembali mengecek dan memastikan bus tersebut sudah bisa melanjutkan perjalanannnya kembali.

Untuk diketahui tarif bus dari PO Rosalia Indah ini mulai mengalami kenaikan tarif per 29 April 2021. Kenaikan tarif ini berlaku hingga menjelang peraturan larangan mudik yakni 6-17 Mei 2021. (dan)