Yes, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenhub Diperpanjang hingga 4 Mei

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 01/Mei/2021 20:09 WIB
Perpanjangan pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenhub Perpanjangan pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenhub

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Yes, pendaftaran sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan diperpanjang hingga 4 Mei 2021.

Baca Juga:
BPSDMP Siap Cetak SDM Transportasi ASDP Unggul dan Kompeten

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 pada awalnya ditutup per Jumat (30/4/2021).

"Ya, betul ada khusus Kemenhub ada perpanjangan pendaftarannya hingga 4 Mei mendatang," ujar Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Yugihartiman, Sabtu (1/5/2021).

Baca Juga:
Gandeng ACI, BP3 Curug Gelar Pelatihan Advanced Airport Operation

Perpanjangan pendaftaran ini tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor  PG.02/BPSDMP/2021 tertanggal 30 April 2021.

Surat tersebut menginformasikan tentang Perpanjangan Masa Pendaftaran Sipencatar Jalur Reguler Pola Pembibitan Perguruan Tinggi di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2021/2022.

Baca Juga:
Plt Kepala BPSDMP Tekankan Pentingnya Kompetensi SDM Transportasi Darat dan Perkeretaapian

Sebelumnya diberitakan, Kemenhub menyediakan kuota 3.210 formasi yang dibuka untuk calon taruna dan taruni di seluruh Indonesia.

Sebanyak 21 sekolah kedinasan siap menerima taruna dan taruni baru yang selanjutnya akan memeroleh kesempatan menjadi aparatur sipil negara (ASN) setelah lulus.

"Setelah lulus dari sekolah kedinasan, maka otomatis akan direkrut menjadi ASN Kemenhub,' dan Daerah untuk Pemda yang memiliki kerja sama," kata Yugi.

Yugi juga menambahkan saat ini masih terbuka lebar peluang untuk bisa bergabung menjadi taruna transportasi dengan mendaftar dan mengikuti seleksi pada Perguruan Tinggi yang persaingannya belum terlalu ketat antara lain Poktekpel Sorong, Poltekbang Jayapura, Poltekpel Malahayati, Poltekpel Surabaya dan Poltekbang Makassar.

Informasi pendaftaran di Sekolah Kedinasan Kemenhub bisa disimak melalui link berikut https://sipencatar.dephub.go.id. (omy)