9 Bus Almira Layani Bekasi-Belitang Sumsel, ini Fasilitas dan Tarifnya

  • Oleh : Bondan

Selasa, 29/Jun/2021 13:34 WIB
Bus Almira trayek Belitang-Jakarta-Bekasi di Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (29/6/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Almira trayek Belitang-Jakarta-Bekasi di Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (29/6/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Terminal Induk Kota Bekasi kembali diramaikan perusahaan bus antarkota antarpropinsi (AKAP) Sumatera baru. Perusahaan bus tersebut yakni Almira Putri Harum atau dengan sebutan Almira.

Dengan hadirnya perusahaan bus tersebut di Terminal Induk Kota Bekasi menambah daftar pilihan bus bagi masyarakat Bekasi yang ingin bepergian ke berbagai wilayah di Sumatera, terutama ke Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Nama Almira Putri Harum ini sendiri diambil dari nama putri ketiga dari sang pemilik perusahaan bus.

Sementara ini unit armada yang beriperasi sebanyak sembilan armada. Empat unit bus besar dan tujuh unit bus medium. Namun, dua bus besarnya masih belum beroperasi dari empat bus besar. Trayeknya sendiri yakni Belitang-Jakarta-Bekasi.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

"Bus Almira ini diambil dari nama anak ketiganya yang punya perusahaan bus ini. Nama ini diambil dari selepas yang punya perusahaan memutuskan untuk keluar dari grup bus Minanga dan Kenanga," ungkap Anwar, salah satu pengemudi bus Almira kepada BeritaTrans.com, Selasa (29/6/2021).

Kabin penumpang bus medium Almira. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

Perusahaan bus Almira ini telah berdiri dan beroperasi hingga sekarang kurang lebih satu tahun. Dalam satu tahun ini bus tersebut sudah mulai menunjukan eksistensinya di jagat transportasi bus AKAP khususnya wilayah Sumatera. Sebab, dengan umur yang terbilang masih muda dalam beroperasinya bus ini, calon penumpang yang menggunakan jasa antarnya cukup terbilang mengalir.

"Alhamdulillah, penumpang ada saja selama beroperasi satu tahun," tambahnya.

Disela-sela perbincangan BeritaTrans.com dengan pengemudi dan menyempatkan untuk melihat langsung bus Almira ini. Kebetulan, pada saat di lokasi. Bus yang tersedia adalah dengan ukuran medium atau sedang.

"Ini kebetulan yang masuk bus saya ukuran medium. Ini juga lagi gantiin yang bus besar. Harusnya yang masuk bus besar tapi pengemudinya lagi ambil libur. Saya biasanya cuma sampai Kalideres, Jakarta doang. Yang masuk Terminal Bekasi rata-rata bus Almira besar," ujar Anwar.

Bagaimana untuk tarif bus Almira sendiri dengan trayek Belitang-Bekasi?. Berikut tarif dan fasilitasnya.

Tarif tiket:

  1. Bus besar Rp250 ribu
  2. Bus medium Rp200 ribu

Fasilitas:

  1. Bus besar: charge handphone, entertainment (tv, musik, ac) dan toilet.
  2. Bus medium: Charge handphone, entertainment (tv, musik, ac)

(Dan)