Segini Tarif Paket Barang dan Penumpang Bus Putra Belitang dari Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Selasa, 27/Jul/2021 14:12 WIB
Paket pengiriman barang menggunakan bud AKAP Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (27/72021). Foto: BeritaTrans.com, Paket pengiriman barang menggunakan bud AKAP Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (27/72021). Foto: BeritaTrans.com,

BEKASI (BeritaTrans.com) - Transportasi umum bus antarkota antarpropinsi (AKAP) kini semakin banyak diminati banyak orang.

Berbagai macam bus AKAP digolongkan dari tipe kelas dan trayeknya. Mulai dari kelas eksekutif hingga super premium. Sedangkan trayeknya sendiri bisa meliputi lintas Jawa dan lintas Sumatera.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Bus AKAP kini tak hanya melayani penumpang saja. Namun, ada juga benerapa perusahaan bus yang melayani pengiriman paket barang dari satu Kota ke Kota lainnya. Paket yang dikirimkan pun bisa berupa barang ataupun dokumen.

Bus Putra Belitang di Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Perusahaan otobus (PO) yang melayani pengiriman paket barang tak hanya bus lintas Jawa saja, tapi bus AKAP Sumatera juga melayani pengiriman paket barang. Salah satunya yakni dari PO Putra Belitang. Bus AKAP lintas Sumatera ini dengan tujuan Belitang, Sumatera Selatan, juga menerima jasa pengiriman paket barang.

"Semua barang bisa dibawa, dari barang besar sampai kecil," ujar salah satu pengurus gerai tiket bus Putra Belitang kepada BeritaTrans.com, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Berapa sih kira-kira tarif tiket penumpang dan pengiriman paket barang menggunakan bus Putra Belitang dengan tujuan Belitang, Sumatera Selatan dari Terminal Induk Kota Bekasi?. Berikut tarifnya:

  • Tarif tiket penumpang Rp250 ribu
  • Tarif pengiriman barang:

          1. Barang besar/kecil Rp200-Rp250 ribu.

          2. Sepeda Motor kecil/bebek Rp600 ribu

          3. Sepeda motor besar/sport Rp800 ribu.

(Dan)