Pangkas Beban, Rig Tenders Indonesia (RIGS) Jual kapal DUTA 7

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 11/Sep/2021 14:15 WIB
Foto:istimewa/foto:dokRigs Foto:istimewa/foto:dokRigs

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Emiten jasa pelayaran dalam dan luar negeri PT Rig Tenders Indonesia Tbk (RIGS) mengumumkan penjualan aset berupa salah satu armada miliknya.

Deddy Irawan, Direktur RIGS mengatakan, RIGS menjual satu kapal accommodation work barge bernama DUTA 7 kepada Keyfield OSV Limited pada Kamis (9/9).

Baca Juga:
Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Arus Balik Mudik di Pelabuhan Tanjung Priok

“Telah dilangsungkan transaksi jual beli aset milik perseroan dengan nilai sebesar US$ 1,08 juta,” kata Deddy dalam keterbukaan informasi, Jumat (10/9).

Lebih lanjut dia bilang, pelunasan transaksi jual beli tersebut juga dilaksanakan pada hari yang sama. Deddy melanjutkan, DUTA 7 memang menjadi aset untuk dijual. Sehingga perusahaan tidak mendapatkan kerugian dalam penjualan armada DUTA 7 ini.

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Voyage Kedua Jakarta- Semarang

Deddy menambahkan, penjualan DUTA 7 memberikan dampak yang positif terhadap kegiatan operasional dan kondisi keuangan RIGS.

Bank KB Bukopin (BBKP) rights issue, kepemilikan Bosowa dipastikan bakal terdilusiBank KB Bukopin (BBKP) rights issue, kepemilikan Bosowa dipastikan bakal terdilusi

Baca Juga:
Rute Kapal Baru Buleleng-Raas Dibuka untuk Antisipasi Lonjakan Pemudik dari Bali saat Lebaran

USDT menjadi aset kripto bervolume paling tinggiUSDT menjadi aset kripto bervolume paling tinggi

"Ini karena ke depannya dapat mengurangi biaya perawatan kapal, biaya rutin yang harus dikeluarkan oleh perusahaan dan biaya depresiasi serta mengurangi beban keuangan RIGS," tambahnya.

Dengan pengurangan beban biaya yang cukup signifikan tersebut, RIGS mengaku dapat lebih fokus pada biaya perawatan kapal-kapal tongkang yang memiliki kontrak kerja jangka pendek maupun jangka panjang dan dapat meningkatkan profitabilitas RIGS.

Per 2020, RIGS memiliki armada sebanyak 36 kapal tunda, 7 self-discharging barges, dan 21 kapal tongkang.(amt/sumber:kontan.co.id) 

Tags :