Karoseri Tentrem Bakal Bikin Kejutan di GIIAS 2021, Bus UHD?

  • Oleh : Bondan

Selasa, 09/Nov/2021 16:01 WIB
Tangkapan layar instagram @karoseritentrem penampakan siluet bus terbaru. Foto: ist. Tangkapan layar instagram @karoseritentrem penampakan siluet bus terbaru. Foto: ist.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Karoseri Tentrem berpartisipasi dalam ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Karoseri yang terkenal dengan bodi Avante, siap menampilkan model bus baru.

Seperti dilihat BeritaTrans.com di akun instagram @karoseritentrem, Selasa (9/11/2021), perusahaan ini siap berpartisipasi di ajang pameran GIIAS 2021. Dengan memperkenalkan produk bus terbarunya.

Baca Juga:
Dengan Fitur Andalan SEVA, Beli Mobil Baru di GIIAS di bawah 30 menit!

Dalam postingan tersebut, karoseri Tentrem menampilkan gambar siluet dari calon bus anyar yang akan mereka rilis.

Jika dilihat, desain bus itu memiliki kaca ganda atau double glass, dengan bagian kaca bawah lebih besar dari bagian atas. Selain itu di dalam gambar siluet tersebut juga tersemat tulisan over weight dibagian kaca atas dengan garis strip berwarna merah.

Baca Juga:
Astra Financial Tawarkan Program Menarik di GIIAS 2023, Hadir sebagai Mitra Keuangan Pilihan Masyarakat Indonesia

Kalau melihat ciri-ciri tersebut, sangat mendekati karakter bus UHD (Ultra High Decker) terbaru Tentrem yang sosoknya sudah wara-wiri di media sosial. Bus UHD Tentrem diketahui sudah dibeli oleh perusahaan otobus (PO) Harapan Jaya, namun memang belum resmi dirilis.

Selain dari ciri bodi yang lebih tinggi dari bodi high decker pada umumnya, ciri lain yang mengindikasikan jika siluet itu adalah bus UHD terbaru Tentrem, bisa dilihat dari model kaca spionnya yang tipis. Yup, bus UHD Tentrem bakal menggunakan model kaca spion kamera CCTV yang menghilangkan desain kaca spion konvensional.

Baca Juga:
Astra Financial Kembali Menjadi Sponsor Platinum GIIAS 2023

Apakah bus anyar itu yang merupakan sosok bus UHD, yang foto spyshoot-nya sudah beredar di dunia maya?. (Dan)