Kebakaran Kapal di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung, Pemadaman Terkendala Angin Kencang

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 19/Nov/2021 06:48 WIB
Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang membakar kapal di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung. (iNews/Andres Afandi). Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang membakar kapal di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung. (iNews/Andres Afandi).

LAMPUNG (BeritaTrans.com) - Kebakaran hebat melanda sebuah kapal di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung. Kobaran api dengan cepat menghanguskan kapal beserta isinya saat sandar di dermaga pelabuhan. 

Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya kapal ini. Puluhan personel petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Bandar Lampung berjibaku memadamkan api yang sulit dipadamkan dan terus membesar dari dalam kapal yang terbakar pada Kamis (18/11/2021) dini hari. 

Baca Juga:
Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Sigap Bantu Pemadaman Kebakaran Kapal KM. Mutiara Berkah-I di Merak

Upaya pemadaman juga dibantu oleh salah satu kapal lainnya yang saat kejadian  berada tidak jauh dari lokasi dermaga kapal yang terbakar. 

Kabid Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kota Bandar Lampung Sutarno mengatakan, upaya pemadaman sempat terkendala faktor angin kencang di pelabuhan. 

Baca Juga:
Kebakaran Kapal Kargo Angkut 3.000 Kendaraan, Diduga Karena Mobil Listrik

“Api juga dengan cepat menjalar karena diduga terdapat banyak cairan yang mudah terbakar di dalam kapal,” kata Sutarno. “Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas menyemprotkan cairan foam atau busa,” katanya. 

Insiden terbakarnya kapal di dermaga pelabuhan ini kini ditangani aparat Polsek Panjang Bandar Lampung. Polisi masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran.(fhm/sumber:iNews)

Baca Juga:
KMP Royce 1 Kebakaran saat Pelayaran Merak ke Bakauheni