Lengang Kali Naik KRL Arah JakartaKota Selasa Siang

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 14/Des/2021 13:11 WIB
Suasana di dalam rangkaian KRL yang berangkat dari Stasiun Bekasi menuju arah JakartaKota pada Selasa (14/12/2021) siang. Suasana di dalam rangkaian KRL yang berangkat dari Stasiun Bekasi menuju arah JakartaKota pada Selasa (14/12/2021) siang.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Suasana keberangktan KRL Commuterline dari Stasiun Bekasi arah Jakarta kota pada siang ini sepi. Hal itu terlihat pada rangkaian di Selasa (14/12/2021) yang di setiap stasiun manikkan dan menurunkan penumpang. 

Penumpang transportasi masal, di luar jam sibuk ini terlihat berbagai kalangan usia beraktivitas keluar masuk stasiun. Namun, suasana di satsiun maupun di dalam rangkaian KRL terlihat sepi. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id yang naik dari Stasiun Bekasi pada rangkaian yang akan diberangkatkan ke arah Stasiun JakartaKota, di dalam rangkaian terlihat masih banyak kursi kosong bahkan beberapa rangkain hanya diisi oleh beberapa orang saja. 

Sebelumnya memasuki Stasiun Bekasi, penumpang tetap diharuskan menujukan sertifikat vaksin atau melakukan scan kode QR PeduliLindungi. Tidak tampak antrean, penumpang keluar masuk terlijat melebur secara cepat. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Saat KRL melaju, terlihat jumlah penumpang dalam rangkaian terpantau diisi kurang dari 52 orang. Terdapat juga penumpang berdiri di beberapa sudut pintu rangkaian. Terlihat kursi panjang dan kursi prioritas ditempati jumlah yang sesuuai bahkan kurang. 

Saat KRL melaju dan berhenti di setiap stasiun, terlihat juga beberapa orang naik. Rangkaian terlihat masih lengang dengan menempati tempat kosong yang masih tersrdia banyak. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Terlihat pula beberapa penumpang anak dengan ditemani orang dewasa menggunaan moda transportasi masal tersebut. 

Di setiap KRL berhenti tersebut, terdapat juga beberapa orang penumpang turun untuk mengakhiri perjalanan. Hngga di stasiun Jatinegara dan Manggarai banyak penumpang turun. Stasiun tersebut merupakan stasiun transit ke arah lain. 

Saat tiba di Stasiun JakartaKota, terlihat penumpang hanya beberapa orang saja yang turun di setiap rangkaian. Suasana perjalanan di peron juga tampak lengang. Penulpang dapt jalan berleluasa berjalan mengakhiri perjalanan. 

Saat ini, KAI Commuter masih membatasi pengguna KRL, mewajibkan penumpang menujukan sertifikat vaksin sebagai syarat naik KRL, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, penumpang diharuskan menggunakan masker ganda dan bagi penumpang juga dilarang untuk saling berbicara secara langsung maupun melaui sambungan telfon.(fahmi)