Libur Sekolah, Bocah ini Ikut Ayahanda yang Kemudikan Bus Sumatera-Bekasi PP

  • Oleh : Bondan

Rabu, 22/Des/2021 15:11 WIB
Angga Dwi Saputra (kanan) tengah memperhatikan sang bapak (kiri) dan seorang mekanik (tengah) memperbaiki bus di Terminal Bekasi, Rabu (22/12/2021). Foto: BeritaTrans.com. Angga Dwi Saputra (kanan) tengah memperhatikan sang bapak (kiri) dan seorang mekanik (tengah) memperbaiki bus di Terminal Bekasi, Rabu (22/12/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Mengisi waktu luang disaat libur sekolah bagi sebagian bocah-bocah diisi dengan kegiatan bermain.

Namun, kegiatan bermain disaat libur sekolah tidak berlaku bagi bocah satu ini. Adalah Angga Dwi Saputra (14) anak dari Hanif, salah satu pengemudi bus Putri Candi, di saat libur sekolah selalu mengisi waktu luangnya dengan ikut sang bapak yang setiap harinya membawa bus antarkota Sumatera.

Baca Juga:
H-4 Lebaran, Pemudik Tujuan Sumatera Masih Dominasi di Terminal Bekasi

"Yang ini anak saya paling bontot, baru kelas dua di SMP Islam Talang Padang, Sumatera Selatan. Dari dulu pasti selalu minta ikut saya, kalau lagi libur sekolah. Padahal saya sudah suruh di rumah saja liburannya, bisa sambil nonton tv atau main game di HP. Tapi anaknya nggak mau, maunya ikut bapaknya narik," ucap Hanif kepada BeritaTrans.com, Rabu (22/12/2021).

BeritaTrans.com mengamati, selama mengikuti kegiatan bocah tersebut di Terminal Bekasi. Dirinya tak segan-segan memberikan bantuan kepada sang bapak dan kru bus Putri Candi lainnya yang sedang mengecek dan memperbaiki kendaraan. Mulai dari mengambilkan obeng hingga baut-baut kecil.

Baca Juga:
Usai Hujan, Begini Situasi Terminal Bekasi di Libur Akhir Pekan

Angga tengah asyik memperhatikan sang bapak di atas bus Putri Candi. Foto: BeritaTrans.com.

Di tengah bocah itu sibuk dengan kegiatannya di dalam bus Putri Candi. Terdengar jelas oleh BeritaTrans.com, teriakan sang bapak yang sedang berada di atas bus ke Angga,"dek nyalakan mesinnya terus hidupkan AC nya. Sudah cukup, matikan lagi AC sama kontak mesinnya,".

Baca Juga:
Kamis Sore, Begini Situasi Terminal Bekasi Usai Diguyur Hujan

BeritaTrans.com pun mencoba mendekati Angga di tengah memperhatikan sang bapak yang sedang memperbaiki bus untuk diajak mengobrol. Namun, saat dihampiri dan ditanya, dirinya menghindar sembari senyum malu-malu.

"Dia anaknya pemalu mas. Kalau diajak ngobrol sama orang selain yang dikenalnya, cuma senyum-senyum saja," kata Hanif.

"Sini lho dek, ini masnya yang pernah bapak ceritain ke kamu dari BeritaTrans. Apa motivasi kamu dek ikut bapak narik?," ucap Hanif ke Angga.

Dan sang anak pun tak menjawab dan hanya diam serta tersenyum malu kepada sang Bapak dan BeritaTrans.com.

Hanif pun menjelaskan, selama libur sekolah ini, belum pernah dia pulang ke rumah selama ikut saya narik.

"Ini dia belum pulang ke rumah. Ikut saya terus, ke pool bus Putri Candi ikut juga. Sampai-sampai pernah ibunya ngebujuk pulang dengan iming-iming sudah dibuatin makanan kesukaannya. Tetap saja nggak mau pulang maunya ikut bapak saja. Pernah juga ngejelasin ke anak, ikut bapak nggak enak lho nanti, bus kalau lagi penuh nanti nggak bisa tidur dibelakang. Dia bilang nggak apa-apa. Ya akhirnya duduk dilantai dekat saya sambil senderan mojok tidurnya. Dan nggak kapok ikut lagi, dilihat juga enjoy saja anaknya. Dari kecil, belum sekolah memang dulu selalu saya ajak ke pool kalau lagi perbaikan atau yang lainnya. Makanya sekarang sudah biasa buat dia," tutup Hanif.

Saat BeritaTrans.com telah selesai berbincang dengan sang bapak dan terus memperhatikan Angga, tidak ada rasa lelah pada raut wajahnya. Dan dirinya terlihat sering tertawa dan bercanda dengan kru bus Putri Candi yang telah dikenalnya lama. (Dan)