Bajaj Nyasar Masuk Tol Jakarta-Tangerang, Sopir Bingung Tiba-tiba Ada di Tol

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 15/Feb/2022 14:45 WIB
Foto:istimewa/kompas.com Foto:istimewa/kompas.com

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Beredar video sebuah bajaj melintasi tol Jakarta-Tangerang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (14/2/2022) pagi.

Dilansir dari akun instagram @jktinfo tampak petugas kepolisian menghampiri pengendara bajaj yang melintas di jalan tol Kebon Jeruk, jakarta barat.

Baca Juga:
Viral Bajaj Masuk Tol Malah Lawan Arah: Santai Aja Lagi!

Menanggapi hal itu, AKP Soewito Ka Induk PJR Bitung menuturkan, pengemudi bajaj menerobos tol lantaran tak mengetahui pintu masuk gerbang tol.

"Dia (pengemudi) masuk dari arah Tomang, nah pintu tol Tomang itu kan enggak ada gerbang tol. Dia (pengemudi bajaj) enggak keliatan adanya gerbang tol, jadi masuk aja," ujar Soewito saat dihubungi, Senin (14/2/2022).

Baca Juga:
Gerbang Tol Limapuluh Ditutup Sementara Sampai 7 Februari 2024, Ini Alasannya!

Adapun saat ditanyai petugas satuan lalulintas, pengemudi tersebut tak bisa menjelaskan lebih rinci lantaran tak mengetahui jika sudah masuk dalam kawasan tol.

"Tadi sempat kita tanyakan sebentar 'kenapa kamu bisa sampai masuk tol'. Kata pengemudi 'Saya bingung pak tiba-tiba di tol'," kata Soewito.

Baca Juga:
Bajaj Bawa Penumpang Terserempet KRL, di Perlintasan KA Tanah Abang

Kemudian, petugas juga meminta kelengkapan surat-surat berkendara.

Namun, pengemudi justru berdalih meminta ijin mengambil kelengkapan surat-surat tersebut.

"Nah setelah kita amankan kendaraan, orang nya kita amankan sebentar kita mintain surat-surat, dia tidak bawa surat-surat jadi minta ijin pulang ngambil surat," ujar Soewito.

Lantaran memasuki jalan tol, pengemudi bajaj tersebut akan ditilang dan harus menjalani sidang.

"Kita tilang dulu. Jadi saat sidang baru bajaj nya bisa diambil setelah dia melaksanakan sidang di pengadilan Jakarta Barat," ujar dia.

Meski demikian, hingga saat ini pihak satuan lalulintas belum mendapatkan info lebih lanjut terkait kepemilikan kendaraan bajaj tersebut.

"Identitas namanya belum ada, karena belum ada SIM. Sampai sekarang kita tungguin enggak ada. Tapi kendaraannya sampai saat ini kita amankan," tutur Soewito.(amt/sumber:kompas.com)