Energi HUT ke-49 KPLP dan ke-34 PPLP: Dukung Wisata Bahari dan Perhelatan G-20 di Indonesia

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 26/Feb/2022 09:13 WIB
Direktur KPLP Direktur KPLP, Capt. Weku F. Karuntu memimpin upacara peringatan HUT ke -49 KPLP dan HUT ke-34 PPLP di Pangkalan PLP Tanjung Priok, Sabtu (26/2/2022). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id Direktur KPLP Direktur KPLP, Capt. Weku F. Karuntu memimpin upacara peringatan HUT ke -49 KPLP dan HUT ke-34 PPLP di Pangkalan PLP Tanjung Priok, Sabtu (26/2/2022). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai dan HUT ke-34 Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) digelorakan energi mendukung wisata bahari dan penyelenggaran G-20 di Indonesia.

Energi itu ditanamkan melalui  tema HUT yakni: "Siap Menjaga Keselamatan dan Keamanan Pelayaran Dalam Mendukung Wisata Bahari dan Penyelenggaraan G-20 di Indonesia."

Baca Juga:
Direktur KPLP: Pemeriksa Kecelakaan Kapal Harus Kuasai Regulasi Nasional dan Internasional

Peringatan dipusatkan di Pangkalan PLP Tanjung Priok dengan dipimpin Direktur KPLP Capt. Weku F. Karuntu, Sabtu (26/2/2022) pagi.

Weku Karuntu menegaskan KPLP harus siap memberikan dukungan terhadap kelancaran wisata bahari dan perhelatan G-20.

Baca Juga:
Kemenhub Gandeng US Coast Guard Verifikasi Penerapan ISPS Code di Pelabuhan

Direktur KPLP Direktur KPLP, Capt. Weku F. Karuntu menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala PLP Tanjung Priok, Capt. Wahyu Prihanto. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

Baca Juga:
Kebakaran Kapal MV Layar Anggun 8 di Perairan Tanjung Berakit Berhasil Diselamatkan Tim KPLP

Dia mengingatkan wisata bahari dan pertemuan G-20 merupakan perhelatan nasional berdimensi internasional, yang harus berlangsung dengan sukses.

Mantan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran dan Kepala BP3IP Jakarta itu berharap KPLP kembali menjadi bagian dari komponen bangsa, yang membanggakan Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Weku juga mengingatkan agar seluruh jajaran KPLP dan PPLP bersungguh-sungguh dalam menjalan tugas pokok dan fungsi sebagai penjaga keselamatan dan keamanan pelayaran, serta perlindungan lingkungan maritim.

Kepada wartawan, Direktur KPLP mengemukakan pihaknya mengerahkan armada dari PLP Tanjung Perak untuk ikut mengawal keselamatan dan keamanan pelayaran selama penyelenggaraan pertemuan G-20 di Bali.

Life Jacket untuk Nelayan

Peringatan HUT KPLP dan PPLP itu juga diwarnai dengan penyerahan sejumlah life jacket kepada nelayan. 

"Pakai ya, Pak, saat bekerja. Keselamatan harus diutamakan. Keluarga menunggu bapak tiba dengan selamat di rumah," tutur Direktur KPLP saat menyerahkan lofe jacket kepada nelayan.

Dalam kesempatan itu, Direktur KPLP juga memimpin tabur bunga dari kapal patroli PLP Tanjung Priok.(fhm/dan).

 

Tags :