Bus Terbakar Sampai Habis di Tol Pandaan, 48 Penumpang Selamat

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 06/Mar/2022 15:18 WIB
Foto: Dokumen PJR Polda Jatim Foto: Dokumen PJR Polda Jatim

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebuah bus berisi rombongan 48 wisatawan yang baru pulang dari Yogyakarta hangus terbakar pada Ahad pagi (6/3). Semua penumpang dinyatakan selamat, namun barang bawaan hangus bersama bus. 

Kanit PJR Polda Jawa Timur Iptu Sudirman menjelaskan bahwa bus itu terbakar di Tol Pandaan arah Malang KM 60.800. Bus yang mengangkut warga Malang usai berwisata dari Yogyakarta itu terbakar pada pukul 07.15 WIB. 

Baca Juga:
Tarif Tol Gempol-Pandaan Bakal Naik Mulai Beberapa Hari Lagi!

"Di dalam bus ada penumpang 48 orang selamat semua, busnya habis terbakar, seluruh badan bus habis terbakar sama isinya juga, sekaligus oleh-oleh yang dibawa rombongan," kata Sudirman. 

Mulanya, sebanyak 48 warga Malang berekreasi ke Yogyakarta menggunakan bus. Sekitar pukul 01.00 WIB, mereka pulang dan sempat istirahat di rest area Sidoarjo sekitar pukul 05.00 WIB. 

Baca Juga:
Bus Rombongan Kampanye Terguling di Jalan Tol Ngawi, 2 Tewas Belasan Luka-Luka

Usai beristirahat beberapa jam di rest area, mereka melanjutkan perjalanan menuju Malang.  

"Sudah istirahat selama 1,5 jam setelah itu keluar menuju Malang," ucap Sudirman. 

Baca Juga:
Bus Rombongan Santri Terlibat Kecelakaan dengan 2 Sepeda Motor di Bangka Selatan, 1 Orang Tewas

Namun, di perjalanan, bus terbakar hebat sekitar pukul. 07.15 WIB di Tol Pandaan. Asap hitam membubung tinggi. Api pun melalap bus. 

Tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Akan tetapi, seluruh baran bawaan termasuk oleh-oleh yang dibeli dari Yogyakarta habis terbakar. Sejauh ini proses evakuasi masih dilakukan. Petugas kepolisian pun dikerahkan untuk mengatur lalu lintas imbas kebakaran bus di Tol Pandaan.(fh/sumber:detik)