Bus Rombongan Santri Terlibat Kecelakaan dengan 2 Sepeda Motor di Bangka Selatan, 1 Orang Tewas

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 17/Jun/2023 19:03 WIB
Bus rombongan santri ringsek usai terlibat kecelakaan dengan 2 sepeda motor di Bangka Selatan. (Ist) Bus rombongan santri ringsek usai terlibat kecelakaan dengan 2 sepeda motor di Bangka Selatan. (Ist)

BANGKA SELATAN (BeritaTrans.com) --  Kecelakaan maut yang menewaskan seorang pengendara motor di Desa Keposang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) pada Sabtu pagi (17/6/2023) pukul 08.30 disebabkan karena ada pengendara yang keluar jalur.

Kapolres Basel AKBP Tony Sarjaka melalui Kasat lantas Iptu Edy Yusuf menyampaikan, kecelakaan ini bermula ketika bus dengan Nopol BN-7058-VU yang dikendarai oleh ND (56) dari arah Sadai menuju Toboali yang membawa penumpang 17 santri TPA untuk wisuda.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

“Lalu dari arah berlawanan melaju sebuah motor Vario nopol BN-3219-VH yang dikendarai SM (57), tiba-tiba pengendara tersebut mengarah ke bus lalu terkena bagian samping depan bus dan korban langsung terpental,” ungkapnya.

Karena panik, bus yang membawa rombongan santri TPA dari Desa Tanjung Labu, menabrak motor Mio nopol BN-6369-VI yang dikendarai oleh LM (17) dan berada di depan bus. Motor Mio itupun sempat terseret hingga bus tersebut berhenti di bahu jalan.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

“Akibat kecelakaan tersebut korban SM meninggal di tempat karena mengalami luka sobek pada rusuk kiri, bagian jidat kepala pecah, dada memar, paha kiri patah, pergelangan tangan kanan patah.

Sedangkan korban LM (17) mengalami luka bagian tangan lecet, kaki lecet dan bagian punggung cidera.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

“Sedangkan sopir bus ND (56) mengalami luka pada bagian mata,” terang Kasat Lantas.

Kejadian ini sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Basel dan untuk kerugian diprediksi sekitar Rp 20 juta.

“Diimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dan lengkapi perlengkapan dalam berkendara,” pungkasnya. (Dan)