Biro Klasifikasi Indonesia Dukung Upaya Jasa Armada Pesan 3 Kapal Pandu

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 15/Mar/2022 01:48 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) mendukung langkah PT Jasa Armada Indonesia memesan kapal pandu baru di galangan PT Yasa Wahana Tirta Samudera.

Pesanan kapal tersebut ditandai dengan eletakan lunas (keel laying) pembangunan tiga unit Kapal Pandu dengan daya 2 x 300 hp. 

Baca Juga:
Jasa Armada Indonesia Kenalkan Industri Kepelabuhanan ke Siswa di Dataran Tinggi Kota Batu

Kepala Cabang PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Cabang Semarang Aprianto mengatakan, sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survey, BKI mendukung penuh pembangunan kapal bisa selesai sesuai linimasa dan Standar Kelas Kapal (Klas) BKI

“Kegiatan tersebut juga sebagai wujud nyata meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja, serta sinergi bersama di sektor industri, jasa survei dan jasa kemaritiman,” ujar Aprianto dalam keterangannya, Senin (14/03/2022).

Baca Juga:
Pengguna Jasa Sambut Positif Layanan Pemanduan Kapal

Menurut Apriyanto, hal tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan program pemerintah dan mampu berkompetisi di nasional, maupun internasional.

"Harapanya, kerja sama yang berlanjut antara industri dan pihak pengguna seperti PT Jasa Armada Indonesia dapat terjalin semakin baik, dan terpercaya sehingga sinergi dapat segera terwujud,” kata Apriyanto.(amt/sumber:tribunnews.com) 

Baca Juga:
Dukung Progam Pemerintah, BUMN BKI Kawal Pembangunan Pelabuhan dan Kapal