Tabrakan Truk dan Bus di Kulon Progo, 1 Orang Meninggal, 3 Luka-Luka

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 30/Jul/2022 18:59 WIB
Pengemudi truk yang terjepit dievakuasi tim Basarnas Yogyakarta. Foto: istimewa. Pengemudi truk yang terjepit dievakuasi tim Basarnas Yogyakarta. Foto: istimewa.

KULON PROGO (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk dengan bus terjadi di Kapanewon, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peristiwa tersebut, pengemudi truk meninggal akibat terjepit kabin. Sedangkan tiga korban lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

"Tepatnya Jalan Daendels, sangkertan, Glagah," jelas Kanit Penegakkan Hukum Satlantas Polres Kulon Progo, IPDA Satya Kurnia melalui pesan singkat, Sabtu (30/7/2022).

Kecelakaan tersebut terjadi sekisar pukul 03.15 WIB. Truk tersebut berjalan dari arah Timur menuju Barat. Tiba-tiba truk oleng ke kanan, melewati marka tengah, masuk ke lintasan kendaraan dari arah sebaliknya.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Pada saat bersamaan, melaju dari Barat ke Timur bus Hino yang disopiri Budi Purnomo (44) asal Desa Kincang, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara.

Truk dan bus tidak bisa menghindar lagi, sehingga terjadi tabrakan dua kepala kendaraan. Truk tampak ringsek pada kabin depan setelah kejadian lakat maut tersebut.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Sedangkan, mengalami ringsek dan pecah pada bagian kaca depan. Beruntung pengemudi bus tidak mengalami luka-luka.

Ketiga korban penumpang bus yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke RS Riski Amalion Temon untuk mendapatkan perawatan. (bdn)