Pertama di Dunia, Maskapai India Turunkan Penumpang dari Tiga Pintu

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 12/Agu/2022 15:00 WIB
Foto: Getty Images/Jozsef Soos Foto: Getty Images/Jozsef Soos

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Biasanya pesawat menurunkan penumpangnya di satu atau dua pintu sesuai arahan pramugari. Namun maskapai India ini menurunkan penumpang dari 3 pintu.

Dilansir dari Travel+Leasure, Rabu (10/8/2022) sebuah maskapai budget di India menerapkan sistem tiga pintu untuk mempermudah para penumpang keluar dari pesawat. Tentu saja sistem ini menjadi yang pertama di dunia.

Baca Juga:
Kenapa Naik Turun Pesawat Selalu dari Pintu Sebelah Kiri?

Maskapai yang mencetuskan cara ini adalah IndiGo, mereka akan mengeluarkan penumpangnya dari 2 pintu di bagian depan dan 1 pintu fi bagian belakang pesawat. Prosedur turun baru ini akan digunakan pada pesawat A320 dan A321 untuk penerbangan yang tiba di Delhi, Mumbai, dan Bengaluru. Setelah itu mereka akan menerapkan di semua jaringan operator.

Keluar dari pintu belakang cukup umum dilakukan oleh maskapai. Namun membuka pintu ketiga, tentu hal tidak biasa.

Baca Juga:
Sakit Parah, Habib Meninggal Dunia di Pesawat IndiGo

"Ini membuat kami sangat bangga menjadi maskapai pertama di dunia yang menggunakan sistem tiga titik," kata Ronojoy Dutta, CEO maskapai IndiGo.

"Di IndiGo, kami terus dan secara dinamis terus menciptakan kembali standar internal kami untuk memungkinkan pengalaman pelanggan yang bebas repot serta berkontribusi pada efisiensi operasional untuk semua pemangku kepentingan termasuk operator bandara dan perusahaan penanganan darat." tambahnya.

Baca Juga:
Penumpang Sengaja Buka Pintu Kabin dan Pukul Pramugari saat Pesawat Mengudara

Maskapai juga menambahkan bawa cara mereka ini lebih efisien dan efektif untuk melengkapi kemudahan dalam perjalanan pelanggannya.

IndiGo merupakan maskapai hemat di India yang terbang ke seluruh India. Termasuk tempat-tempat wisata populer seperti Agra di mana Taj Mahal berada, pantai Goa, Kota Pink Jaipur, dan banyak lagi. Mereka juga terbang ke 25 tujuan internasional di seluruh Eropa dan Asia.

IndiGo juga membawa makanan India dalam penerbangannya seperti samosa, sandwich paneer tikka, dan biryani ayam.(fh/sumber:detik)