Setelah Terbangi Kuala Lumpur ke Aceh, Padang, dan Pekan Baru, AirAsia Bidik Penang-Bali

  • Oleh : Naomy

Senin, 03/Okt/2022 19:48 WIB
Pesawat AirAsia terus ramaikan penerbangan ke Indonesia Pesawat AirAsia terus ramaikan penerbangan ke Indonesia

BANDA ACEH (BeritaTrans.com) - AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) terus memperkuat komitmennya terhadap Indonesia dengan membuka kembali layanan penerbangan ke Banda Aceh, Padang dan Pekanbaru dari Kuala Lumpur mulai 1 Oktober 2022.

Setelahnya, AirAsia memperkenalkan rute baru ke Bali dari Penang yang akan beroperasi mulai 20 Oktober 2022.

Baca Juga:
Promo Terus, Kali Ini Indonesia AirAsia kasih Hemat 20% pada Rute Internasional

Pembukaan kembali rute-rute ini merupakan perwujudan komitmen AirAsia kepada pemerintah daerah Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau, untuk membuka layanan internasional dari bandara utama provinsi mereka. 

"Layanan ini juga merupakan tanggapan atas permintaan masyarakat lokal dari kedua negara yang memiliki kesamaan budaya dan ikatan kekeluargaan serta akan meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan tersebut," jelas CEO AirAsia Malaysia, Riad Asmat, Senin (3/10/2022).

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang dan Bandara Samratulangi Ditutup Sementara, 2 Penerbangan IAA Rute Kinabalu Dibatalkan

Penerbangan perdana dari Kuala Lumpur ke Banda Aceh mengangkut delegasi AirAsia yang dipimpin oleh Dato' Abdul Aziz Bakar dan Direktur Non-Eksekutif CapitalA. 

Rombongan diterima langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Aceh Dr Iskandar AP, Mantan Rektor Unsyiah, Prof Dr Syamsul Rijal, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Aceh  Teuku Faisal dalam acara seremoni penyambutan yang disertai dengan tarian adat.

Baca Juga:
Selama Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Angkut 310.000 Penumpang

“Indonesia adalah pasar inti bagi AirAsia dan kami senang dapat kembali meluncurkan empat rute baru, tambahan delapan penerbangan per minggu, dengan total 66 penerbangan setiap minggu ke bandara-bandara di Indonesia bulan ini," ungkap Riad.

Pihaknya juga sangat berterimakasih atas dukungan yang kuat dari Pemerintah Indonesia dan pemerintah provinsi Aceh, Sumatera Barat dan Riau atas bantuannya dalam pembukaan kembali rute-rute ini. 

“Sebagai grup maskapai penerbangan dengan konektivitas yang luas di Asean dan Asia Pasifik, bersama dengan afiliasi kami, Indonesia AirAsia, kami akan terus memainkan peran kami dalam membawa wisatawan asing langsung ke berbagai destinasi di Indonesia dan Malaysia. 

“Kami sangat bersemangat untuk menghubungkan kembali kota-kota ini ke Kuala Lumpur dan Penang, membawa wisatawan dari Malaysia, menghubungkan kembali keluarga, dan melayani perjalanan bisnis. Kami yakin layanan baru ini akan semakin populer dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat lokal dari multiplier effect pariwisata serta pembukaan lapangan kerja," urainya.

Penerbangan Kuala Lumpur-Banda Aceh, Kuala Lumpur-Padang, Kuala Lumpur-Pekanbaru dan Penang-Bali sekarang tersedia untuk pemesanan mulai dari RM189 all-in sekali jalan di airasia Super App, serta agen perjalanan konvensional dan online (OTA). 

AirAsia Malaysia kini menerbangi total 10 rute ke Indonesia. 

Dari Kuala Lumpur ke Jakarta, Bali, Medan, Makassar, Yogyakarta, Padang, Pekanbaru dan Banda Aceh, serta dari Penang ke Jakarta dan Bali dengan rencana untuk meningkatkan layanan ke destinasi yang sudah ada dan yang baru sejalan dengan permintaan yang kuat di masa depan. 

"AirAsia terus mengimbau para tamu untuk memenuhi persyaratan perjalanan terbaru yang ditetapkan oleh pihak berwenang," pungkas Riad. (omy)