Presiden ICAO dan Menhub Tanam Pohon Cemara Laut di Pantai Nusa Dua Bali

  • Oleh : Naomy

Selasa, 25/Okt/2022 12:13 WIB
Penanaman pohon Cemara Laut Penanaman pohon Cemara Laut


BALI (BeritaTrans.com)  - Presiden Dewan International Civil Aviation Organization (ICAO), Mr. Salvatore Sciacchitano bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menanam  Pohon Cemara Laut di kawasan Pantai Nusa Dua, Bali.

Kegiatan itu bagian dari G20 Aviation Dialogue bertema “Financial Measures for the Aviation Recovery” yang digelar pada 18-19 Oktober 2022 di The Westin Resort Nusa Dua, Bali.

Baca Juga:
Kemenhub Tetapkan 17 Bandara Internasional

Selain mengikuti agenda sidang, Presiden Dewan ICAO dan para delegasi juga menghadiri jamuan makan malam dan kunjungan wisata guna mempromosikan destinasi wisata, seni, kuliner dan produk-produk nusantara terutama khas Bali. 

Beberapa destinasi wisata yang dikunjungi yaitu Batuan Temple, Puri Agung Ubud, Alas Arum, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pura Ulu Watu untuk menyaksikan Tari Kecak, Desa Panglipuran.  

Baca Juga:
Menhub Sebut Pembangunan Bandara IKN Berjalan Sesuai Rencana

“Suatu kehormatan bisa menikmati wisata alam, wisata religi, wisata seni budaya, wisata kuliner sekaligus menjumpai keramahan masyarakat di Indonesia. Saya sangat menghargai ini," ujar Salvatore. 

Di sela-sela kegiatan G20 Aviation Dialogue_, Presiden Dewan ICAO dan Menhub melakukan penandatanganan kerja sama antara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) dengan ICAO tentang Developing Countries Training Programme. 

Baca Juga:
Presiden Joko Widodo Resmikan Bandara Panua Pohuwato, Gorontalo

Kerja sama ini merupakan bantuan Pemerintah Indonesia melalui Kemenhub kepada negara-negara berkembang dalam bentuk training penerbangan melalui ICAO.

Selain itu, Presiden Dewan ICAO juga menyaksikan penandatanganan kerja sama antara BPSDMP Kementerian Perhubungan dengan Airport Council International (ACI) tentang Capacity Building di bidang bandar udara, serta penandatanganan kerja sama antara AirNav Indonesia dengan International Air Transport Association (IATA) di bidang navigasi penerbangan.(omy)