Dishub Kota Bekasi Masih Temukan Bus Tak Laik Jalan pada Ramp Check Lanjutan di Terminal

  • Oleh : Bondan

Selasa, 04/Apr/2023 14:22 WIB
Dishub Kota Bekasi bersama BPTJ melakukan ramp check lanjutan di Terminal Induk Kota Bekasi. Dishub Kota Bekasi bersama BPTJ melakukan ramp check lanjutan di Terminal Induk Kota Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Kegiatan ramp check masih terus dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) pada Selasa (4/4/2023).

Dari hasil pemeriksaan unit bus yang ada di Terminal Induk Kota Bekasi, Dishub Kota Bekasi masih menemukan sejumlah kendaraan yang masih belum laik untuk beroperasi.

Baca Juga:
BPTJ Gelar Rapat Persiapan Operasi Angleb 2024 di Wilayah Jabodetabek

“Dari 14 unit bus yang dilakukan ramp check, hasilnya masih ditemukan beberapa kendaraan masih belum laik beroperasi. Mulai dari kelengkapan surat-surat sampai kesiapan unit busnya itu sendiri,” ujar Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Hermawan, saat dihubungi BeritaTrans.com, Selasa (4/4/2023).

Lebih lanjut dia menjelaskan, kendaraan-kendaraan yang belum laik beroperasi tersebut dikembalikan terlebih dahulu ke masing-masing Perusahaan Otobus (PO).

Baca Juga:
Bersama BPTJ, Komisi V DPR Tinjau Kesiapan Angleb di Terminal Baranangsiang & Poris Plawad

“Kita kembalikan ke masing-masing PO nya agar dilengkapi terlebih dahulu untuk kelengkapan administrasinya. Jika ditemukan ada kerusakan pada unit bus segera diperbaiki terlebih dahulu. Karena semua dilakukan untuk menjamin keselamatan para penumpang nanti di saat menjelang angkutan lebaran (angleb),” jelasnya.

Ramp check lanjutan ini dilakukan mulai senin dan akan berakhir pada kamis, “Ramp check kedua ini dari Senin sampai Kamis. Dan ramp check ini terakhir. Karena sudah mulai mendekati angkutan lebaran. Semua kendaraan harus benar-benar dilakukan pengecekannya,” tutupnya. (Dan)

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal