Polisi Imbau Pemudik Tak Bereuforia, Jaga Batas Kecepatan dan Jangan Memaksakan Diri

  • Oleh : Bondan

Rabu, 19/Apr/2023 15:36 WIB
Pemudik sepeda motor melintas di Jalan Cut Mutia, Bekasi Timur. Pemudik sepeda motor melintas di Jalan Cut Mutia, Bekasi Timur.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Melihat situasi arus lalu lintas mudik di ruas tol Jakarta-Cikampek cenderung ramai lancar, Selasa (18/4/2023).

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menghimbau kepada para pemudik untuk tetap menjaga batas kecepatan dan tidak bereuforia dengan mengebut dikarenakan situasi arus lalu lintas lancar.

Baca Juga:
Kemenhub Pastikan Berantas Praktik Travel Gelap

“Dengan kondisi lalu lintas yang lancar kami imbau jaga batas kecepatan, jangan euforia. Jaga kondisi badan, apabila lelah istirahat dahulu. Pastikan kondisi kendaraan sehat sehingga tidak terjadi masalah dijalan yang bisa berakibat pada arus lalu lintas sekitar,” katanya.

Lebih lanjut untuk pemudik yang berniat akan menggunakan roda dua atau sepeda motor, Dirgakkum mengimbau untuk mengurungkan niatnya dikarenakan sepeda motor tidak direkomendasikan.

Baca Juga:
Kakorlantas Polri: Selama Angleb, Kecelakaan Lalin Turun 8%

“Apabila tetap harus menggunakan roda dua silahkan istirahat yang cukup, manfaatkan rest area yang sudah ada untuk istirahat dan jangan memaksakan diri untuk terus mengendarai. Tetap jaga kecepatan dan patuhi aturan lalu lintas,” ungkapnya. (Dan)

Baca Juga:
Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan