Polisi Catat 40 Ribu Kendaraan Masuki Kawasan Wisata Puncak

  • Oleh : Bondan

Senin, 24/Apr/2023 21:54 WIB
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin. Foto: istimewa. Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin. Foto: istimewa.

BOGOR (BeritaTrans.com) -- Sebanyak 40 ribu kendaraan tercatat sudah memasuki kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rekayasa lalu lintas berupa skema satu arah atau one way juga diterapkan menuju kawasan Puncak.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan jumlah kendaraan tersebut merupakan catatan yang diperoleh berdasarkan data yang dihimpun hari ini Senin (24/4/2023) sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Baca Juga:
Tol Puncak Akan Dibangun 2026, Bagaimana Persiapannya?

“Kendaraan yang masuk 40 ribu berdasarkan data kami sudah masuk dari pukul 00.00 WIB dini hari sampai jam 11.00 WIB,” ujar Iman dalam keterangannya, Senin (24/4/2023).

Antrean kendaraan yang menuju kawasan Puncak juga sempat terjadi di kawasan Simpang Gadog saat one way diberlakukan. Meski demikian, antrean yang mencapai pintu Tol Ciawi sudah terurai.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Korban 17 Orang Luka

“Antrean kendaraan hampir ke pintu Tol Ciawi, tapi sekarang sudah mulai bergerak,” ucapnya.

Lebih lanjut, Iman menuturkan anggotanya sudah ditempatkan di sepanjang Jalan Raya Puncak untuk memastikan tidak terjadinya kepadatan lalu lintas. Serta dengan sejumlah pos pengamanan yang disiapkan di sepanjang Jalur Puncak.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun 5 Mobil di Puncak Bogor, Diduga Rem Blong

Dikatakannya, kendaraan menuju Puncak ataupun ke Jakarta mengalami peningkatan, dengan perkiraan peningkatan kendaraan yang turun merupakan masyarakat yang sebelumnya menginap di Puncak.

“Memang yang terlihat sangat signifikan untuk peningkatan kendaraan itu roda dua itu sangat luar biasa, baik itu yang naik maupun yang turun. Untuk yang turun itu berdasarkan analisa kami adalah yang naik kemarin dan menginap di atas. Kemudian yang saat ini naik, yang akan berlibur di tempat wisata yang ada di atas,” pungkasnya. (Dan)