Polisi Ungkap Penyebab Mobil Terjun ke Sungai Cikiara Sukabumi

  • Oleh : Bondan

Senin, 08/Mei/2023 22:27 WIB
Mobil yang terjun ke Sungai Cikiara di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, telah berhasil dievakuasi menggunakan mobil derek, Senin (8/5/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. Foto: istimewa. Mobil yang terjun ke Sungai Cikiara di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, telah berhasil dievakuasi menggunakan mobil derek, Senin (8/5/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. Foto: istimewa.

SUKABUMI (BeritaTrans.com) -- Mobil yang terjun ke Sungai Cikiara di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, telah berhasil dievakuasi menggunakan mobil derek, Senin (8/5/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, mobil Etios Valco bernomor polisi F-1038-LE itu mengalami kecelakaan saat melaju di Jalan Raya Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Ketika itu mobil yang melaju dari arah Cisolok menuju Pelabuhanratu tiba-tiba menabrak pagar jembatan lalu terjun ke sungai Cikiara, Minggu (7/5/2023) malam.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Mobil mendarat dalam posisi terbalik di sungai. Proses evakuasi sebenarnya sudah dicoba pada Minggu malam, namun hujan terus mengguyur dan minim penerangan sehingga evakuasi dihentikan.

“Dikarenakan kemarin malam kondisi di lapangan karena cuaca hujan terus lampu penerangan kurang akhirnya dihentikan,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi IPDA M Yanuar Fajar.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Pada Senin (8/5/2023) evakuasi mobil tersebut kembali dilanjutkan. Namun evakuasi membutuhkan waktu, sebab diatas mobil itu melintang pipa air kemudian pipa yang didalamnya kabel.

“Untuk medan kita ketahui bersama ada beberapa kendala terutama adanya aliran listrik atau pipa PDAM sehingga kita harus koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan,” bebernya.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Upaya yang dilakukan petugas membuahkan hasil, mobil tersebut akhirnya dapat dievakuasi.
Mengenai penyebab kecelakaan, Yanuar mengatakan, mobil mengalami out of control. Hal itu terjadi diduga karena pengemudi kaget dengan adanya kendaraan dari lawan arah.

“Pengemudi itu kaget ada kendaraan yang berlawanan sehingga untuk menghindari kendaraan tersebut membanting setir ke kiri dan terperosok masuk ke sungai,”jelasnya.

Dia menyatakan, di dalam mobil tersebut ada 4 orang, terdiri dari sopir dan 3 penumpang. “Totalnya ada 4 orang yang berada di dalam mobil, Alhamdulillah tidak terdapat korban jiwa, hanya luka ringan saja,” pungkasnya. (Dan)