Diduga Mengantuk, Pemotor Tewas Usai Hantam Mobil Pikap Lagi Parkir di Palembang

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 12/Mei/2023 22:11 WIB
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. Foto: istimewa. Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. Foto: istimewa.

PALEMBANG (BeritaTrans.com) -- Seorang pemotor di Palembang, Sumatera Selatan, RD (29), tewas setelah terlibat kecelakaan. Korban tewas usai menabrak mobil pikap sayur yang tengah parkir di bahu jalan.

“Benar, korban meninggal dunia setelah menabrak bagian belakang mobil pick up (pikap) yang sedang parkir di sana,” kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Rendy Surya saat dikonfirmasi, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Peristiwa nahas itu, terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Ilir Timur I, tepatnya di kawasan Pasar Cinde, dini hari tadi sekitar pukul 04.50 WIB. Pikap sayur itu, kata Rendy, saat kejadian diduga sedang menurunkan sayur untuk dijual di Pasar tersebut.

“Diduga karena pelaku ini ngantuk atau bagaimana, dia tidak melihat ada mobil parkir di lokasi tersebut, sehingga terjadilah kejadian itu,” katanya.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Sebelum kejadian, pemotor BG 5458 JBE itu awalnya melaju dari arah Masjid Agung hendak menuju ke simpang RS Charitas saat di lokasi kejadian, korban yang diduga mengantuk dan hilang kesadaran sehingga menabrak pikap BG 8514 PJ, milik Rudianto (40), yang parkir di bahu jalan.

Akibat kejadian itu, korban tewas dengan luka pendarahan di bagian wajah dan dada. Korban langsung dievakuasi ke RSMH Palembang.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

“Tidak hanya mengakibatkan korban meninggal, namun juga ada kerusakan benda yang melibatkan motor korban dan mobil pick up,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu AR Sikakum, terpisah.

Saat ini, barang bukti motor dan pikap tersebut sudah diamankan di kantor polisi. Sopir pikap tersebut juga masih diamankan dan dilakukan pemeriksaan intensif.

“Untuk mobil serta pengendara mobil sudah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kejadian tersebut,” jelasnya. (Dan)