Kakorlantas Tekankan Etika Dalam Berlalu Lintas di Giat Safety Riding Police Contest

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 17/Jun/2023 17:15 WIB
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi membuka kegiatan Safety Driving dan Safety Riding Police Contest dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara. (Ist) Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi membuka kegiatan Safety Driving dan Safety Riding Police Contest dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara. (Ist)

TANGERANG (BeritaTrans.com) -- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi membuka kegiatan Safety Driving dan Safety Riding Police Contest dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, pada 1 Juli mendatang, di Lapangan ISDC Pusdik Lantas Serpong, Sabtu (17/6/2023).

Dalam sambutanya Kakorlantas Polri mengatakan peserta yang mengikuti Safety Driving dan Safety Riding Police Contest mewakili dari 30 Polda, dimana peserta sudah memenuhi tahap seleksi di Polda masing-masing, baik berkendara roda dua maupun roda empat. Sehingga dapat melanjutkan satu tahapan untuk sampai di tingkat pusat dan mengikuti perlombaan langsung di ISDC.

Baca Juga:
Korlantas Polri Bahas Pelayanan Prima Kamseltibcarlantas Pada Libur Nasional Dalam Workshop Rekayasa Lalu Lintas Pelabuhan Merak

“Ini bukan hanya kita berbicara tentang bagaimana mengemudi sebuah kendaraan tapi kita harapkan terampil terpenuhi, sehat, dan harus beretika dalam berlalu lintas itu yang paling penting,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Keterampilan dalam berkendara merupakan bagian dari salah satu syarat kompetensi yang harus dimiliki oleh satu unit satuan kerja yaitu Patwal atau Denwal PJR.

Baca Juga:
Dirgakkum Korlantas Jajal LRT: Ini Solusi untuk Permasalahan Lalu Lintas di Jalan

“Mengemudi dengan terampil seperti ini kita harapkan bisa dimiliki oleh setiap individu anggota Kepolisian seluruhnya untuk melayani masyarakat dalam bentuk apapun termasuk mengamankan VIP atau mengejar pelaku kejahatan,” tambah Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini menjadi tombak kedepannya agar Kepolisian semakin presisi dalam melayani masyarakat.

Baca Juga:
Dirgakkum Korlantas Polri Ingatkan Point Penting Pelaksanaan Operasi Patuh 2023

“Semoga dalam tahun-tahun ke depan ini akan lebih ditingkatkan lagi sehingga kita di seluruh jajaran akan terus termotivasi terpacu untuk senantiasa mempertahankan dan meningkatkan kemampuan kompetensi dari anggota-anggota kita yang berada di lapangan,” tegas Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Turut hadir mendampingi Kakorlantas Dirut PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari, Kadenwal PJR Korlantas Polri Brigjen Pol Juni. (Dan)